Monica Selviana Rivika Putri merupakan salah satu pemain andalan milik SMA Stella Duce Jogjakarta yang berhasil menembus jajaran KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Setelah menelan kegagalan di Honda DBL Camp 2022, kini campers dengan nomor 91 itu sukses membalaskan dendamnya.

Musim lalu, dirinya hanya mampu bertahan hingga Top 24 campers. Tak ingin menyerah begitu saja, pemain yang akrab disapa Monica tersebut sukses memberikan kemampuan terbaiknya dan berkesempatan untuk bertolak ke Negeri Paman Sam pada bulan Juli mendatang.

Di balik pencapaian tersebut, terdapat dukungan dari sosok ayah yang senantiasa menemani selama gelaran KFC DBL Camp 2023. Adalah Ignatius Riyanto Dwi Raharja, ayah dari Monica yang selalu hadir di setiap harinya.

"Jujur nggak menyangka bakal terpilih KFC DBL Indonesia All-Star 2023, karena di scrimmage game terakhir itu mainku nggak kayak biasanya. Waktu momen pemanggilan juga merasa kayak sempat nggak percaya aja gitu,” ucap Monica.

“Bisa terpilih DBL All-Star di tahun terakhir itu senang banget ya pastinya. Apalagi papa hadir di sini setiap hari. Sempat nervous karena takut mainnya jelek dan mengecewakan, tapi tenyata kehadiran papa malah membawa keberuntungan,” tambahnya.

Baca Juga: Pelipis Sobek, Lima Jahitan, Monica Selviana Tetap Jalani DBL Camp!

Gagal berangkat ke Amerika Serikat bersama rekan satu timnya, Monica memberikan pesan khusus kepada Celine Evangelyna Christiawan. "Pokoknya apapun hasilnya sekarang, jangan jadikan sebagai penghalang untuk maju. Kalau bukan rejeki di sini, siapa tahu rejeki itu ada di tempat lain,” pesannya kepada Celine.

Selain itu, dirinya tak lupa untuk memberikan ungkapan terima kasih kepada sang ayah. "Terima kasih buat papa yang sudah setia mendukung dari awal sampai akhir, padahal aku latihan dari pagi sampai malam, tapi papa tetap semangat. Kalau aku perlu apa-apa juga selalu dikasih. Pokoknya papa tuh perhatian banget," tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024