Olah raga bola basket membutuhkan kombinasi yang tepat antara para pengumpan dengan eksekutor bola. Begitu juga pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series. Student athelete yang bertanding mempunyai perannya masing-masing.

Sebagai pengumpan bola, mereka dituntut untuk pandai baca peluang di lapangan. Pun kala mengeksekusi umpan. Setelah kompetisi berakhir, ada nama-nama pemain yang muncul ke permukaan lantaran hasil statistik mereka yang gemilang.

Jordan Marcellino Darma, pemain SMA Methodist 2 Medan menjadi pemain paling banyak mencetak assist selama rangkaian panjang DBL Medan. Dirinya sukses membukukan total 12 assist. 

Baca Juga: Sutomo 1 Dominan, Gardinelim Pimpin Top 5 Point Leaders DBL Medan

Selain Jordan Marcellino, deretan penggawa ini dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam mengumpan bola. Berikut nama-nama pemain sektor putra yang masuk dalam Top 5 Assist Leaders DBL Medan!

Jordan Marcellino Darma - SMA Methodist 2 Medan (12 assist)

Gablin Tobing - SMA Methodist 2 Medan (9 assist)

Robben Sembiring - SMA Medan Mulia (8 assist)

Genzotandy Limanjaya - SMA Methodist 2 Medan (8 assist)

Frederick Chang - SMA Chandra Kumala (7 assist)

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel DBL Play. (*)

Populer

Pulang dari DBL Camp, Marcelo Arok Langsung Bagi Ilmu ke Siswa-siswi di Wamena
Biak Mendobrak (3): Jerih Payah Jualan di Pantai Demi Bisa Tampil di Jayapura
Penantian Panjang nan Sabar Samantha Wong untuk Bisa Tembus DBL All-Star 2024
Perasaan Campur-aduk Zihad Visabililah Terpilih DBL All-Star 2024
Berawal dari DBL, Adinda Cresheilla Kini Jadi Puteri Indonesia Pariwisata 2022