TANGERANG - Tim Putra SMA Kharisma Bangsa menang meyakinkan di babak sweet sixteen saat melawan SMAN 2 Tangerang (Moonzher). Dominasi ditiap kuarternya, membuat Moonzher menutup laga dengan skor 34-19.

Kharisma Bangsa langsung tampil menggebrak sejak tipoff. Sedangkan sang lawan, Moonzher masih mencari pola permainan terbaiknya. Tak hanya itu, pertahanan Kharisma Bangsa tak mampu di tembus Moonzher di dua kuarter awal. Sehingga Kharisma Bangsa pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 19-2.

Memasuki kuarter tiga, Kharisma Bangsa masih tak mengendurkan serangan mereka. Berkali-kali pertahanan Moonzher dibuat kebingungan ketika menjaga pemain Kharisma Bangsa yang unggul dalam akselerasi. Namun Moonzher sedikit menjaga asa, dengan mencetak lima poin di kuarter ini.

Kuarter empat, Moonzher makin menjadi. Serangan mereka kali ini balik membuat skuat Kharisma Bangsa kewalahan. Benar saja 12 poin bisa mereka hasilkan mengandalkan permainan fast break. Sayang, ketertinggalan Moonzher terlampau jauh untuk bisa dikejar. Kharisma Bangsa pun menutup laga dengan keunggulan meyakinkan.

Dendy Saputra, pelatih Kharisma Bangsa, mengaku masih banyak kekurangan pada timnya. Meskipun tampil mendominasi, ia juga menilai anak asuhnya kurang konsisten dalam bertahan. "Perihal defense yang harus dievaluasi. Karena pada menit terakhir kami kecolongan poin cukup banyak," tandasnya.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!