ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aryo Rumboko berhasil mengantarkan tim putri SMAN 4 Jogjakarta ke Semifinal.

JOGJAKARTA - Aryo Rumbono kini bisa tertidur dengan pulas. Pasalnya setelah sebelumnya pernah menjadi nominasi first team coach di tahun 2016 lalu, tahun ini akhirnya terpilih menemani first team putri Honda DBL DI Jogjakarta 2019. Mereka akan mengikuti Honda DBL Camp di Surabaya. “Yang jelas gak ada kata lain selain senang sih,” ungkapnya, Sabtu (2/11).

Bagi Coach Aryo gelar ini terasa spesial. Menurutnya penghargaan ini merupakan salah satu capaian terbaik sepanjang karirnya sebagai pelatih. “Saya akui sebagai pribadi, saya mengincar dan kepengin sekali bisa dapet penghargaan ini,” ujarnya.

Ada beberapa hal yang membuat Aryo menjadi pantas mendampingi girl first team tahun ini. Secara permainan, ia sendiri meyakini bahwa satu-satunya cara untuk bisa memenangi pertandingan dan kompetisi adalah dengan bermain menyerang. Itu karena sejak menekuni basket, ia selalu ingin menjadi juara disetiap kompetisi yang ia lakoni.

Sedangkan di luar permainan, meski sebagai pelatih terkesan sangat ambisius lantaran selalu menargetkan juara, Aryo juga tak mengabaikain hal lain yang ada pada pemain. Menurutnya pemain yang bagus perlu memiliki attitude yang juga baik.

Apalagi bila pemain yang ia tangani adalah pelajar, yang mana tugas utamanya adalah belajar. “Saya gak segan untuk tidak memasukkan pemain yang punya masalah. Termasuk kalau nilai pelajarannya jelek, saya lebih pilih untuk drop meski mainnya bagus,” kata Aryo.

Sebagai pelatih, akan sangat menyenangkan ketika melihat anak asuhnya menunjukkan progress yang semakin baik. Tak hanya di dalam lapangan, maupun juga di luar lapangan. Ia mencontohkan sosok Aimee Tampu Francienne yang menjadi anak asuhnya di SMAN 4 Jogjakarta. “Kiprah Aimee bisa sampai tingkat nasional. Karakter dia kuat juga baik di luar lapangan,” contohnya.

Dengan segala hal yang ia kedepankan dalam melatih, tak heran apabila Aryo terpilih menangani first team tim putri dari Jogja. Selamat ya coach!

Jangan lupa update informasi menarik di mainmain.id ya

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY