Fastbreak SMP Cita Hati East Surabaya Tak Terbendung

| Penulis : 

SURABAYA-Cheetah-sebutan SMP Cita Hati East Surabaya- berhasil meraih kemenangan perdananya melawan SMP Gloria 2 Surabaya. Pada laga terakhir Jumat (18/2) Junior DBL East Java Series 2020 ini mereka mengakhiri laga dengan skor 39-19.

Kemenangan ini tak lepas dari cerdiknya Ernest Koswara dalam memanfaatkan kelengahan lawannnya. Di sepanjang laga, SMP Gloria 2 Surabaya kurang baik dalam melakukan transisi defense.

Tercatat, di sepanjang laga Cheetah sukses mencetak 14 poin melalui fastbreak. Adalah Kennard Austin yang menjadi pilar kemenangan timnya hari ini. Ia menyumbangkan 12 dari 39 total poin kemenangan timnya.

SMP Gloria 2 Surabaya sendiri sempat melakukan perlawanan yang sengit di kuarter kedua. Beberapa kali, mereka sukses mencuri bola akibat kesalahan passing yang kerap dilakukan Cheetah. Sayang, mereka masih belum mampu mengejar ketertinggalan.

Ernest Koswara saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. (foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Menurut coach Ernest, anak asuhnya bermain sangat baik. Defense mereka sangat rapat dan mampu mengimprovisasi pattern yang diberikan. Untuk laga selanjutnya ia dan staff kepelatihan akan meningkatkan rebound.

“Selain itu hal yang buat saya amazed adalah mental mereka. Mereka bermain sangat enjoy. Ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

 

 

Populer

Resmi! Berikut Daftar Top 16 Coaches Kopi Good Day DBL Camp 2024
Highlight DBL Festival 2024: Indra Jegel Sampai Mahalini Buat Kokas Full House!
Ini 8 Campers Peraih Wild Card di Kopi Good Day DBL Camp 2024
Jadwal DBL Camp 2024: Pengumuman Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star
Campers Papua Pesta Pizza untuk Rayakan Tiga Pemain yang Lolos Top 24 Campers