ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kenneth saat berusaha mengecoh lini pertahanan SMP Gloria 2 Surabaya (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Cheetah-sebutan SMP Cita Hati East Surabaya- berhasil meraih kemenangan perdananya melawan SMP Gloria 2 Surabaya. Pada laga terakhir Jumat (18/2) Junior DBL East Java Series 2020 ini mereka mengakhiri laga dengan skor 39-19.

Kemenangan ini tak lepas dari cerdiknya Ernest Koswara dalam memanfaatkan kelengahan lawannnya. Di sepanjang laga, SMP Gloria 2 Surabaya kurang baik dalam melakukan transisi defense.

Tercatat, di sepanjang laga Cheetah sukses mencetak 14 poin melalui fastbreak. Adalah Kennard Austin yang menjadi pilar kemenangan timnya hari ini. Ia menyumbangkan 12 dari 39 total poin kemenangan timnya.

SMP Gloria 2 Surabaya sendiri sempat melakukan perlawanan yang sengit di kuarter kedua. Beberapa kali, mereka sukses mencuri bola akibat kesalahan passing yang kerap dilakukan Cheetah. Sayang, mereka masih belum mampu mengejar ketertinggalan.

Ernest Koswara saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. (foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Menurut coach Ernest, anak asuhnya bermain sangat baik. Defense mereka sangat rapat dan mampu mengimprovisasi pattern yang diberikan. Untuk laga selanjutnya ia dan staff kepelatihan akan meningkatkan rebound.

“Selain itu hal yang buat saya amazed adalah mental mereka. Mereka bermain sangat enjoy. Ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY