Musim lalu tim basket putra SMA Regina Pacis Surakarta berhasil finish di babak fantastic four Honda DBL Central Java Series 2019 - South Region. Sedangkan tim putrinya hanya mencapai babak big eight.

Suseno Wongso, pelatih Recis--sebutan SMA Regina Pacis Surakarta--menjadikan hasil musim lalu sebagai pelajaran berharga. Sebab ia ingin timnya meraih hasil lebih baik musim ini.

"Musim ini saya ingin membentuk tim Recis yang punya semangat bertarung dan disiplin tinggi. Sehingga bisa mencapai babak championship series," ujarnya.

Coach Suseno menambahkan, terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki pada timnya saat ini. Salah satunya adalah memperkuat defense dan offense.

"Musim ini pemain Recis punya ukuran yang lebih kecil dari musim lalu. Jadi saya akan maksimalkan pemain small man. Saya ingin mereka bisa konsisten dalam bertahan maupun menyerang," tambahnya.

Hanya saja pandemi coronavirus membuat program latihan Recis terganggu. Pandemi ini membuat para pemain tidak bisa berlatih selama dua pekan terakhir. Untuk itu, memberikan materi pengganti kepada anak asuhnya.

"Anak-anak akan melakukan latihan di rumahnya masing-masing. Materinya hanya conditioning seperti plank, jogging, dan penguatan fundamental saja," tutur coach Suseno.(*)

Populer

5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
21 Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler yang Wajib Kamu Kunjungi
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa
Mahalini sampai Team Flight Brothers Jadi Tamu Spesial di DBL Festival
Etnis Marind-Anim: Pewaris Gen ’Raksasa’ dan Postur Atletis