Don Bosco Kerja Ekstra Jegal Smandubes

| Penulis : 

Juara bertahan Honda DBL West Sumatera Series 2019, tim putri SMA Don Bosco tak mudah mengatasi perlawanan SMAN 12 Padang (Smandubes). Melalui kerja keras ekstra, Don Bosco menyudahi laga dengan skor 19-7. Pertandingan penentuan satu tiket ke semfinal ini, berlangsung sangat alot.

Bahkan, Don Bosco sendiri terlihat kesulitan mencetak poin. Rapatnya pertahanan Smandubes, ditambah kurang efektifnya daya serang, jadi pekerjaan rumah bagi Don Bosco. Pada pertandingan tadi, meskipun berhasil menang, Don Bosco nampak belum memperlihatkan kekuatan terbaiknya.

Dari catatan statistik, field goals (FG) Don Bosco hanya berada di angka 38,9 persen. Namun, Lousia dkk cerdik memanfaatkan bola turnover dari kesalahan yang dilakukan oleh anak-anak Smandubues. Sebanyak 11 angka berhasil dikonversi menjadi pundi-pundi dari point from turnover Smandubes. Pun demikian, tim polesan Ilham Orlando itu juga cukup piawai ketika berada di bawah ring.

Hal tersebut, terlihat dari 53,8 persen point in the paint yang ditorehkan oleh anak-anak Don Bosco tadi siang. Kendati demikian, kemenangan tetap berhasil diraih Louisa dkk. Pelatih kepala Don Bosco, Firmansyah menyebutkan masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki kedepannya. “Anak-anak kesulitan beradaptasi dengan lapangan, jadi poin mereka tidak jalan dan beberapa dari pemain masih grogi ini pertandingan awal,” terangnya. Hasil ini bakal membawa mereka ke semifinal Honda DBL seri Sumatera Barat musim ini. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024