ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Honda DBL Indonesia All-Star 2022

Jadi All-Star 2022, Yosua Nathanael Dapat Julukan Silent Killer

Rena Dwi Astuti - 07 June 2022

Salah satu mimpi besar Yosua Nathanael, pemain asal SMA Trimulia Bandung, berhasil ia capai di tahun 2022 ini. Dengan statusnya sebagai student athlete, Yosua berhasil meraih titel Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Ini merupakan predikat All-Star pertama untuknya.

Sebelumnya, Yosua sempat menjadi campers di tahun 2019. Dirinya berhasil masuk dalam jajaran Top 24 Campers di tahun itu. Sayangnya, Yosua belum berhasil melaju hingga All-Star. Meski begitu, Yosua berhasil mewujudkan mimpinya yang tertunda di tahun ini.

Pemain dengan posisi guard itu berhasil membuktikan diri dengan visi bermain yang cukup apik. Selama camp pada Mei lalu, Yosua terhitung menjadi salah satu campers yang memiliki akurasi tembakan yang cukup baik.

Bahkan, coach Shane Froling, pelatih Honda DBL Camp, sempat menjulukinya sebagai silent killer. Itu disebabkan karena performa dirinya di lapangan yang dikenal lincah dan efisien saat mengeksekusi bola.

Hal itu juga dibuktikan oleh hasil statistik Yosua kala dirinya membela Trimulia di Honda DBL 2021 West Java Series. Cowok dengan tinggi badan 178 cm itu berhasil mengoleksi total 59 poin, 18 rebound, dan 11 assist. Dengan rataan bermain selama 29 menit 26 detik.

“Senang banget saat aku tahu bisa ikut DBL Camp tahun ini dan jadi All-Star, karena di tahun sebelumnya aku belum bisa jadi All-Star,” aku Yosua. “Meskipun capek banget waktu hari kedua camp, tapi aku tetap senang karena dapat banyak teman dan ilmu dari coach,” timpalnya.

Yosua melanjutkan, DBL Camp tahun ini meninggalkan banyak kesan untuknya. Terlebih, tahun ini juga merupakan tahun terakhir Yosua bisa berpartisipasi di Honda DBL. “Sebenarnya dibanding tahun sebelumnya, camp tahun ini nggak banyak perbedaan. Tapi, tahun ini lebih bonding dengan campers lainnya,” ungkapnya.

“Aku jadi bisa nambah teman baru, dan mereka asik-asik. Jadi bisa sharing dan berjuang bareng saat latihan. Itu hal yang menurutku seru,” ucapnya.

Yosua sendiri merupakan seorang alumnus dari Trimulia. Saat ini, ia melanjutkan studinya di Institut Teknologi Harapan Bangsa, Bandung. Saat disinggung mengenai target selanjutnya, Yosua mengungkapkan dirinya tidak ingin kehilangan kans untuk menjadi pemain profesional nantinya.

“Aku ingin bisa maksimal di basket dan sekolah tentunya. Soal karir di basket kalau memang ada kesempatan untuk bisa lanjut menjadi pemain profesional, why not,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY