ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemenang UBS YouthCon 2019 di Jewel Changi Airport, Singapura, Senin 27 Juni 2022. (dok. DBL Indonesia)

DBL Indonesia bekerjasama dengan UBS Gold berhasil menggelar event rutin sebuah olimpiade kreatif bagi kreator muda tingkat SMP dan SMA sederajat di wilayah Jawa Timur pada 2019. Olimpiade ini bertajuk UBS YouthCon 2019.

Ada 10 kompetisi yang terdapat dalam gelaran ini. Di antaranya UBS Dig Idea, Art Space, UBS Jewelry Display, UBS School Campaign, Alpha Girls dan Alpha Boys, Comic Strip seperti tahun sebelumnya. Di olimpiade ini para peserta juga akan semakin diasah kreativitasnya melalu kompetisi baru, yaitu UBS Dance Cover, UBS Creative Content dan Short Movie Competition.

Dari seluruh peserta yang berpartisipasi, dipilih 15 orang sebagai pemenang. Mereka terdiri dari 13 siswa-siswi serta dua guru yang mendampingi. DBL Indonesia juga bekerjasama dengan Singapore Tourism Board untuk memberangkatkan para pemenang untuk berlibur ke Singapura.

Sebelumnya, mereka dijadwalkan untuk terbang ke Singapura pada Februari 2020 lalu. Lantaran pandemi Covid-19, penerbangan mereka harus ditunda dan bisa terealisasi Juni tahun ini. Para pemenang YouthCon 2019 itu akan berlibur selama tiga hari. Sejak 27 Juni hingga 30 Juni 2022.

Berliana Savina, salah satu peserta asal SMA Petra 2 Surabaya, yang ikut berlibur ke Singapura mengaku senang akhirnya bisa berangkat setelah ditunda selama dua tahun. “Senang sekaligus kaget karena bisa berangkat ke Singapura, karena saat itu dikabarkannya tiba-tiba kalau kita jadi berangkat,” ungkapnya.

Pemenang YouthCon 2019 tiba di Bandara Changi, Singapura, Senin 27 Juni 2022 (dok. Instagram Youthcon)

“Persiapan aku ke Singapura nggak spesial sih, aku cuma siap untuk foto-foto outfit saja,” lanjutnya. “Aku juga excited ingin ke Universal Studio nanti, soalnya nggak pernah ke sana sebelumnya.”

Senin, 27 Juni 2022, ke-15 pemenang berangkat ke Singapura dan memulai trip di sana selama tiga hari ke depan. Di hari pertama, setelah tiba di Singapura, mereka akan mengunjungi Jewel Changi. Mereka juga akan mulai mengeksplor keindahan Kota Singa itu.

Di hari pertama, mereka akan melakukan trip ke Kampong Glam. Di sana terdapat sejumlah objek wisata menarik bagi para peserta. Selain itu, mereka juga dapat mengetahui lebih dalam mengenai sejarah Melayu dan Arab melalui objek wisata yang akan mereka kunjungi.

Baca Juga: Mengenal Kampong Glam dan Deretan Wisatanya yang Wajib Dikunjungi

Singapore Tourism Board juga akan mengajak para peserta berlibur ke beberapa spot yang kece dan edukatif. Mulai dari Singapore Zoo, Art Science Museum, SEA Aquarium, hingga Universal Studios.  (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY