ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terus berbenah. Zikra Muhammad Hanifa, campers asal SMAN 1 Cirebon punya spirit besar untuk mempersiapkan diri di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Selain terus berlatih plus mempertajam akurasi, ia juga menaruh fokus ke hal lain yang tak kalah penting.

Ya, tahun ketiganya melantun di DBL Bandung, performa Zikra meningkat drastis ketimbang dua musim sebelumnya. Potensi dirinya benar-benar keluar pada tahun terakhirnya membela sekolah. Total ada 59 poin, 12 rebound, plus 13 steal yang berhasil dikoleksi dari lima laga.

Baca juga: Cerita Campers: Ziella Manangsang, Ketua Regu Pramuka Sampai Jadi MVP DBL Papua

Meski berhasil memaksimalkan potensi dirinya, Zikra merasa ada yang kurang dari dirinya. Ia masih tidak begitu tangguh kala bersaing. Maka dari itu ia menambah latihan-latihan lain.

“Juju raku ngerasa kurang kalau cuman mengandalkan shooting aja. Badan aku itu kurang bisa fight. Jadinya aku sekarang fokus membesarkan badan lewat workout sama gym,” ungkapnya.

Baca juga: Cerita Campers: Diremehkan Lawan, Giselle Perseveranda Buktikan Diri di DBL!

Ya, lewat persiapannya di DBL Camp membuat Zikra sadar bahwa ia harus punya jurus lain yang harus ditunjukan ketika melantun di DBL Camp nanti. “Umur-umur segini itu menurutku badan aku kurang besar. Tapi, tetap aku latihan drill-drill yang lain dan pasti ngelatih shoot supaya lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Bagi kami, Zikra memberi sudut pandang lain dalam melihat persiapan para campers untuk DBL Camp. Jika beberapa campers mengaku mempersiapkan diri lewat banyak hal. Zikra juga demikian.

Tak hanya mempersiapkan diri. DBL Camp juga membuat Zikra punya rasa tidak cepat puas. Punya keinginan untuk terus berjuang, berlatih keras, dan terus mencari sesuatu yang baru. Barangkali semangat Zikra patut dicontoh. Sampai ketemu di Kopi Good Day DBL Camp, Zikra!

Baca juga: Cerita Campers: Warren Sutjipto dan 'Mimpi Buruk'nya di Jakarta..

DBL Bandung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY