ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Giselle Andien Perseveranda, pemain SMAN 2 Jayapura, dipastikan bakal bersaing bersama ratusan campers lainnya di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Kepastian ini didapat setelah dirinya dinobatkan sebagai First Team DBL Papua.

Giselle sendiri berhasil membawa timnya melaju ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series. Ia juga berhasil mencatatkan total 65 poin, 15 rebound, 16 steal, 9 asis, dan 4 block di DBL Papua.

Sebelum akhirnya berhasil membawa timnya ke final, ternyata Giselle menyimpan kisah sendu. Perjuangannya menjadi pemain yang menyala di lapangan tidaklah mudah.

Baca juga: Behind The Beat: Kamar 'Gelap' Giselle Perseveranda dan Lagu Evaluasi Hindia...

Giselle bercerita, ia sempat diremehkan lawan dan mendapat suara minor ketika ia tergabung dalam tim basket putri mewakili Papua di POPNAS XVI Palembang, Sumatera Selatan, pada 2023 lalu. Saat itu, Giselle dianggap tidak memiliki skill yang mumpuni.

"Aku saat itu dengar cerita orang-orang yang sempat buat mentalku down. Banyak cerita yang bilang kalau aku bisa masuk squad POPNAS karena pelatihku. Bukan karena kemampuanku," ungkap Giselle.

Momen itu membuat Giselle begitu terpuruk. "Di situ hancur perasaanku," ucapnya. Ia merasa orang-orang menganggap remeh dan memandang sebelah mata tentang kemampuannya. 

Namun, dari sana pula, motivasinya muncul. Perlahan tetapi pasti. Giselle mulai menata kembali perasaannya dan bangkit dari lubang keterpurukan. Giselle berhasil bangkit kembali. Meskipun hasilnya belum maksimal, tim basket putri Papua kalah di putaran semifinal POPNAS XVI.

Baca juga: Banggakan Tanah Papua: Ambisi Giselle Andien Menuju Amerika Serikat...

Kekalahan itu tidak membuatnya kembali terpuruk. Sebaliknya, Giselle kian menyala. Ia kembali terpilih menjadi bagian skuad Papua untuk Pra-PON 2024. Ia juga berhasil membawa skuad Papua lolos ke PON 2024. 

"Setelah lolos PON, aku dalam hati berpikir berarti selama ini kata orang-orang itu salah. Aku jadi lebih percaya diri," cetus Giselle.

Keberhasilan Giselle itu juga membawa semangat untuknya mengarungi DBL Papua. Selepas lolosnya skuad putri Papua ke PON 2024, Giselle juga berhasil membawa timnya ke final DBL Papua musim ini.

"Senang dan bangga banget. Apalagi bisa back-to-back terpilih DBL Camp," tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY