ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Evaluasi. Pasca kekalahan tim putri SMAN 2 Jayapura di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series, Giselle Andien Perseveranda evaluasi total. Bukan hanya gaya bermainnya, tetapi juga mentalnya. Habis-habisan.

Sepulangnya dari GOR Cenderawasih pada 2 Februari 2024 lalu, suasana hati Giselle buruk. Timnya kalah di partai final DBL Papua. Ia galau semalaman. Kawannya adalah lagu dari musisi Tanah Air, Hindia yang berjudul Evaluasi. 

Baca juga: Behind The Beat: Ceritakan Pengalaman Musik dari Student Athlete

Bagi Giselle, lagu Evaluasi ini punya makna dan cerita tersendiri. Lagu ini selalu menemani Giselle dalam situasi apapun. Terutama ketika ia gagal membawa timnya menuju kemenangan di DBL Papua.

Yang tak bisa terobatiBiarlahMengering sendiriMenghias tubuh dan

Saat itu, tidak ada satu pun yang bisa menghibur Giselle selain penggalan lirik yang dinyanyikan oleh Baskara Putra ini. Ia menangis semalaman. Rasanya hampa, kecewa, dan menyesal. Ia merutuki dirinya sendiri di dalam kamar yang gelap.

"Semalaman penuh aku putar lagu Evaluasi. Sambil nangis. Soalnya, lirik Evaluasi 'kena' banget di aku. Sangat galau waktu itu," kata Giselle mengenang masa 'galaunya'.

Baca juga: Daftar Lagu Gambarkan Perjuangan DBL Camp, Ada Favoritmu?

Namun, Giselle tak lupa. Perjuangannya di DBL Papua bersama SMAN 2 Jayapura belum lah usai. Ia masih punya sisa-sisa arang untuk kembali dihidupkan di tahun depan. Apalagi, Giselle juga punya kesempatan untuk kembali mencicipi Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Ia ingat, lagu Evaluasi membuatnya bangkit saat itu. Penggalan demi penggalan liriknya membakar semangatnya lagi. Ia bangkit lagi.

Masalah yang mengeruhPerasaan yang rapuhIni belum separuhnyaBiasa sajaKamu tak apa

Kekalahan ini memang memilukan. Tapi, Giselle tidak apa-apa. Ia punya rekan-rekannya. Ia masih punya orang tua, pelatih, dan guru-guru yang selalu mendukungnya kembali berdiri. 

"Berkat motivasi dari orang-orang, aku bisa bangkit lagi. Apalagi banyak banget orang yang peduli sama aku, mereka chat di Whatsapp dan Instagram buat kasih semangat. Dari sana aku bisa semangat lagi," kata Giselle.

Baca juga: Behind The Beat: Musik Jadi Media Putri Natalie Melepas Penat

Giselle ingat, ia masih punya hari esok. Ia masih punya lembaran baru untuk kembali ditulis. Dari sana pula, lagu Evaluasi dari Hindia bermakna begitu dalam untuk Giselle hingga saat ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY