ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 tuntas di Tanah Papua pada 2 Februari 2024 lalu. Ratusan student athlete berhasil memberikan performa terbaik mereka dalam membela timnya masing-masing. 

Perjalanan panjang DBL Papua musim ini ditutup oleh partai final seru. Tim putri SMAN 2 Jayapura bersua dengan rival mereka, SMA YPPK Asisi Sentani. SMAN 2 Jayapura, sekali lagi, harus menelan kekalahan menyakitkan dari Asisi Sentani. 

Baca juga: Persiapkan Diri Sejak Dini, Ricardo Tansri Ingin Tampil Maksimal di DBL Camp!

Kendati demikian, penyesalan tak hadir di benak pemain mereka. Sebaliknya, putri SMAN 2 Jayapura mengaku senang dan bangga bisa membawa nama sekolah mereka 'harum' di gelaran DBL Papua ini. Salah satunya adalah Giselle Andien Perseveranda.

"Pada saat bertanding saya awalnya merasa gugup karena baru kali ini supporternya sebanyak itu, tapi pada saat udah di dalam lapangan itu rasanya biasa saja. Untuk pertandingannya saya merasa tertekan pada saat final soalnya saya bertemu kembali sama sesama finalis tahun lalu," kenang Giselle.

Lebih dari bangga, Giselle mengaku sulit untuk mendeskripsikan perasaannya ketika timnya lolos ke final. Ditambah, namanya juga 'wangi' dengan berhasil menyabet titel Kopi Good Day First Team DBL Papua musim ini.

Baca juga: Dua Kali Ikut DBL Camp, Muhamad Dzikra Ingin All-Star Tahun Ini!

Yap, Giselle dipastikan bakal kembali ke DBL Camp. Ini pengalaman kedua untuknya. Selama bertanding di DBL Papua musim ini, Giselle sendiri mengoleksi total 65 poin, 15 rebound, 16 steal, 9 asis, dan 4 block.

Mengetahui dirinya akan kembali bersaing dan berlatih di DBL Camp, Giselle mempunyai ambisi besar di musim ini. Ia ingin membuktikan bahwa potensi Putri Daerah juga bisa bersaing di DBL Camp.

"Saya berharap dapat membawa nama Papua hingga ke Amerika, karena saya ingin membuktikan bahwa Papua juga bisa bersaing dengan daerah lain," harapnya.

Tentunya tidak mudah bagi Giselle untuk mencapai mimpi besarnya ini. Ia sadar betul, rintangan yang akan ia hadapi nanti tidak sedikit. Berbekal pengalaman DBL Camp di tahun lalu, Giselle sendiri telah menyiapkan amunisi untuk menghadapi pemusatan latihan tahun ini.

Baca juga: Perdana Ikut DBL Camp, Denneilsen Reynold Kejar Top 50 Campers

Ia mengatakan telah mempersiapkan diri sejak dini. Walaupun harus fokus dengan pemulihan pasca cederanya terlebih dahulu.

"Untuk DBL Camp nanti saya lagi benahi fisik mengingat di sana kan ada beep test. Tapi seminggu ini saya lagi proses pemulihan ankle jadi porsi latihan fisiknya sedang dikurangi," tuturnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Giselle Andien Perseveranda dari SMAN 2 Jayapura selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY