ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan campers menuju Kopi Good Day 2024 bukan tanpa kendala. Sebagian mereka bahkan menemui beragam jalan terjal yang harus dilewati. Mulai dari harus membagi fokus ke akademik, harus dengan hati-hati menjaga kondisi, hingga harus segera merampungkan pemulihan dan berdamai dengan trauma.

Beatrice Agnella Rusli, campers asal SMA Tritunggal Semarang, berbagi cerita mengenai bukit es yang harus ia hadapi sebelum berangkat menuju DBL Camp.

Yup, cedera cukup berat sempat menimpanya. Bukan, bukan ketika bertanding atau berlatih. “Pas ikut classmeet futsal di sekolah bulan Februari lalu. Aku disuruh ikut eh malah cedera. Puji Tuhan gak perlu sampai operasi dan gak parah,” ujarnya.

Baca juga: Cerita Campers: Cara Eddy Meijer Melihat Basket

Saat ini, Beatrice benar-benar menaruh fokus utama ke proses pemulihan. Tak jarang rasa khawatir juga muncul. Rasa gelisah apakah di kamp nanti ia bisa bersaing secara habis-habisan. “Kata fisioterapisnya aku bisa ikut kamp di April akhir. Sebenarnya aku juga kepikiran kalau gak bisa bersaing,” ungkapnya.

Ini merupakan cedera terparah yang pernah menimpa dirinya. Orang tuanya hadir berusaha untuk memberikan dukungan moril. “Kalau gak salah ini paling parah sih. Kata orang tua di Lombok ya dijadikan pelajaran aja. Tuhan pasti punya rencana. Intinya sekarang fokus pemulihan buat kamp,” terangnya.

Cara Beatrice untuk tetap berada di jalur positif adalah menanamkan pada dirinya untuk sesegera mungkin pulih dengan cepat. “Pokoknya selalu mikir positif aja. Mikir kalau waktunya itu pasti cukup buat persiapan kamp. Pokoknya fokus ke pemulihan,” cetusnya.

Baca juga: 13 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 Lolos Seleksi Timnas Basket Putri U-18

Barangkali cara tersebut adalah cara paling sederhana untuk meyakinkan diri sendiri. Menjaga asa agar tetap berada di jalur yang benar. Tetap berpegang teguh pada keyakinan dan optimis. Beatrice, terima kasih telah berbagi cerita. Sebuah cerita bagaimana menghadapi masalah. Well, semoga lekas pulih dan tetap jaga kondisi, Beatrice!

DBL Semarang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).
Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY