ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjelang bergulirnya Kopi Good Day DBL Camp 2024, kabar gembira datang dari Timnas Basket Putri U-18. Sebanyak 13 campers ternyata lolos seleksi nasional untuk Timnas Basket Putri U-18.

Ke-13 campers itu bersama pemain lainnya -total 18 pemain- saat ini sedang mengikuti Training Center (TC) di Bali. Mereka disiapkan mengikuti kompetisi Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) U-18 yang digelar 24-26 Mei 2024.

Dikutip dari situs resmi Perbasi, Timnas Basket Putri U-18 langsung gelar TC usai menyelesaikan tahapan seleksi pada 22-24 Maret 2024. TC sendiri berlangsung pada 25 Maret-7 April 2024 di GOR Merpati, Bali.

Manajer Timnas Basket Putri U-18, Dedy Setiawan mengatakan seleksi Timnas Basket Putri U-18 diikuti 54 pemain. Mereka didapat dari hasil pemantauan di berbagai kejuaraan -termasuk kompetisi Honda DBL- serta rekomendasi dari berbagai Pengprov Perbasi di seluruh Indonesia.

"Meski telah lolos seleksi, tapi 18 nama ini belum sepenuhnya aman. Sebab, seleksi ini memberlakukan sistem promosi dan degradasi," kata Dedy.

Mereka yang tidak berkembang akan dieliminasi dan digantikan pemain yang lebih bagus. Sebab Timnas Basket Putri U-18 memberlakukan seleksi terbuka untuk pemain yang saat diundang ikut berhalangan karena masih fokus dengan pendidikannya di luar negeri.

Pemain yang disebut sedang fokus dengan pendidikannya di luar negeri itu dua di antaranya merupakan alumnus DBL Indonesia All-Star 2023, Maxine Maria dan Evangeline Clarissa.

Baca Juga: 6 Campers Ini Ikuti Jejak Kakaknya Lolos ke DBL Camp!

Sementara itu, Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi mengapresiasi semangat para pemain yang antusias terus berlatih setiap hari. Mereka juga fokus memberikan waktunya untuk kebanggaan Indonesia.

“Kami sangat berharap semangat ini tetap terjaga sampai nanti kejuaraan berlangsung sehingga hasil maksimal yang kita harapkan bersama bisa tercapai,” terang Nirmala.

Selain menggelar TC, Timnas Basket Putri U-18 yang diarsiteki oleh coach Bambang Asdianto Pribadi juga akan mengagendakan beberapa laga uji coba. Uji coba dilakukan untuk melihat kesiapan Timnas Basket Putri U-18 sebelum turun di SEABA) U-18.

Timnas Basket Putri U-18 merencanakan menggelar tiga kali uji coba. Uji coba pertama telah dilakukan awal pekan ini melawan tim lokal, Southernwolves U-16 Putra. Duel ini dimenangkan Timnas Basket Putri U-18 dengan margin tipis, 62-60.

“Rencananya akan ada dua uji coba lagi jadi nanti total tiga uji coba selama TC di Bali ini,” kata Dedy Setiawan.(*)

1. Anggita Yuliani Putri (Jawa Barat) - SMA BPK Penabur Cirebon
2. Anggun Annaila Zahra (Sumatera Selatan) - SMA BSI Palembang
3. Berlian Yesi Triutari (Jawa Barat) - SMA BPK Penabur Cirebon
4. Caylee Michelle Koesnadi (Jawa Barat) - SMA Trimulia Bandung
5. I Gusti Ayu Krisabela (Bali) 
6. Jennifer Colin (DKI Jakarta) - SMA 1 Penabur Jakarta
7. Joanne Giovanni (Jawa Timur)
8. Kartika Hatta Mahanani (Jawa Barat)
9. Keira Ammabel Hadinoto (DKI Jakarta) - SMAN 70 Jakarta
10. Mabekou Talla Valerie (DKI Jakarta) - UPH College Tangerang
11. Michaela Vianca Pangaribuan (DKI Jakarta)  
12. Nathania Nicole Sasongko (Jawa Timur) - SMA Gloria 1 Surabaya
13. Nelvina Sally Utomo (Jawa Timur) - SMA Petra 1 Surabaya
14. Putu Kezia Angelie Setiawan (Bali) - SMA Gloria 1 Surabaya
15. Ratu Sabrina Amaury Poedjakusuma (DKI Jakarta) 
16. Shinta Salsabila Syifa Nugroho (DKI Jakarta) - SMAN 70 Jakarta
17. Yualita Rency Novia (Jawa Tengah) - SMA Tritunggal Semarang
18. Komang Mariani Puteri Sekar Sari (Bali) - SMA Gloria 1 Surabaya

* yang dicetak tebal berstatus Campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY