ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Michelle Suteja, pemain SMA Jubilee Jakarta, terpilih menjadi bagian First Team DBL Jakarta di tahun ini. Tetapi, Michelle tidak bisa berpartisipasi di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Hal itu lantaran ia mengalami cedera ACL meniskus pada Desember 2023 lalu.

Pada Januari 2024 lalu, Michelle harus menjalani operasi ACL. Hingga kini, ia harus menjalani perawatan dan pemulihan pasca operasi. Situasi ini membuatnya harus absen dari DBL Camp, yang mana seharusnya menjadi pengalaman keduanya mengikuti kamp.

Pemain berusia 17 tahun itu sedih bukan kepalang. Apalagi, di tahun pertamanya itu, Michelle berhasil tembus hingga ke Top 50 Campers. 

Baca juga: Cerita Campers: Beatrice Agnella, Melawan Rasa Takut dan Mengatasi Trauma

"Aku sangat senang terpilih jadi campers di DBL Camp tetapi aku kebetulan Desember 2023 ini abis kena cidera yang lumayan parah. Aku sangat kecewa," ujarnya.

Saat di DBL Camp 2023 pun, perjuangan Michelle tidak lah mudah. Ia tersisih dari Nominasi First dan Second Team DBL Jakarta 2023. Michelle kemudian mengikuti ajang Road to DBL Camp 2023 pada Maret lalu. 

Acara ini berisi mini camp terbuka untuk student athlete di wilayah DKI Jakarta. Road to DBL Camp sendiri digelar pada Maret 2023 di Filari Basketball Court, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Beruntung, Michelle berhasil terpilih menjadi salah satu pemain terbaik di Road to DBL Camp 2023. 

Baca juga: Pertama Kali Berangkat DBL Camp, Christopher Oden: Pokoke Wajib Latihan Fisik!

Meskipun harus absen di Kopi Good Day DBL Camp 2024, Michelle tidak patah semangat. Ia justru kian termotivasi untuk segera pulih dan bisa bermain basket seperti sedia kala.

"Aku tetap bermotivasi biar aku bisa comeback dan bermain di DBL berikutnya. Aku sungguh berharap aku bisa cepat sembuh dan comeback lebih baik biar aku bisa menunjukkan kemampuan aku," ujarnya.

Tidak hanya itu, Michelle juga berharap rekan satu timnya yang mengikuti DBL Camp tahun ini bisa meraih hasil maksimal. Terhitung, ada 2 pemain putri (selain Michelle) dan 3 pemain putra Jubilee yang mengikuti DBL Camp tahun ini.

Baca juga: Campers Wajib Catat! Dimaz Muharri Soroti Hal Ini di DBL Camp 2024

"Aku berharap mereka bisa mencapai target mereka masing-masing. Aku juga berharap semoga dari Jubilee ada yang bisa jadi All-Star di tahun ini," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY