ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ajang Kopi Good Day DBL Camp 2024 akan menjadi tempat bagi pemain DBL untuk bersaing dan memperebutkan gelar DBL Indonesia All-Star 2024. Salah satu sosok familiar yang akan menjadi pelatih di DBL Camp adalah Dimaz Muharri.

Mantan pemain profesional yang kini menjabat sebagai Basketball Director di DBL Academy itu mengatakan ia punya beberapa catatan tentang campers dari tahun-tahun sebelumnya.

Catatan ini pun harus dilakukan oleh campers di DBL Camp 2024 jika ingin berhasil menjadi All-Star. Dimaz sendiri telah bergabung sebagai pelatih di DBL Camp sejak 5 (lima) tahun lebih.

Baca juga: Soroti Peluang All-Star 2024 Terbuka Lebar, Dimaz Muharri: Campers Harus Tough!

Soal catatan, Dimaz menyoroti bahwa DBL Camp adalah tempat bersaing untuk para campers. Bukan ajang training center. "Dari tahun-tahun sebelumnya, concernnya adalah bagaimana ngasih tau ke campers kalau DBL Camp itu bukan latihan, tapi persaingan," buka Dimaz.

"Jadi, campers harus punya mindset kalau di DBL Camp itu semuanya berkompetisi. Bukan latihan apalagi liburan," timpalnya.

Selain itu, Dimaz juga menyoroti soal waktu istirahat campers. Fakta bahwa DBL Camp akan dipadati dengan agenda latihan yang beragam, Dimaz ingin seluruh campers bisa memaksimalkan waktu istirahat mereka.

Apalagi, campers tidak hanya disuguhkan dengan materi latihan fisik dan fundamental saja. Mereka juga akan melakukan scrimmage game, 1on1, 3on3, hingga ada agenda media day di luar jadwal latihan.

Baca juga: Tanggapi Peluang All-Star, Jennifer Colin: Dibawa Enjoy Aja!

"Kalau menu DBL Camp sendiri sudah pasti capek. Semuanya sudah dipastikan bakal capek. Tapi masalahnya, gimana campers bisa memanfaatkan waktu istirahat yang baik. Biar fit lagi di hari besoknya, ya mereka harus istirahat yang benar setelah latihan," tutur Dimaz.

Dua aspek itu, jiwa kompetitif dan memaksimalkan istirahat, jadi hal yang paling Dimaz soroti untuk campers di DBL Camp tahun ini. Dimaz juga menyinggung soal peluang All-Star yang terbuka lebar di tahun ini.

Menurutnya, peluang All-Star di tahun ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh campers. "Semuanya harus fight. Kalau dilihat dari nama-nama All-Star tahun lalu, itu anak-anak yang tough di lapangan. Campers DBL Camp 2024 ini kalau mau jadi All-Star, kalian harus tough," tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY