ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jika sebagian besar masyarakat Indonesia meninggalkan kota perantauan, Jakarta, Putri Zahra Ap’atsah justru sebaliknya. Salah satu tulang punggung SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya itu malah menghampirinya.

Jakarta merupakan kampung halaman gadis cantik kelahiran 2 Desember 2005 itu. Oleh karenanya, Zahra -sapaan akrabnya- menjadikan Jakarta sebagai tempat mudiknya dari tahun ke tahun.

“Di Surabaya aku pindahan sekeluarga. Karena pas SMA ini aku dapat beasiswa di NSA. Terus pas SMP juga, keluarga pada ikut aku ke Malang. Karena waktu itu aku sekolah di SMP Brawijaya Smart School,” jelas Zahra.

“Kalau asli, aku dari Jakarta, Jadi mudik lebaran biasanya ke sana. Seperti keluarga pada umumnya sih, kumpul-kumpul bareng keluarga aja gitu. Sama nyekar ke kuburan kakek waktu hari pertama,” sambungnya.

Baca Juga: Last Dance! Musim Terakhir Putri Zahra Penuh Kejutan

Tak ketinggalan. Zahra juga tak melewatkan tradisi hari raya Idulfitri lainnya. Yakni makan opor ayam. “Biasanya juga ada acara makan besar, tapi aku gak ikut masak-masaknya,” jawabnya, lantas tertawa.

“Paling sering opor ayam sih. Kalau lebaran tuh paling umum memang opor ayam gak sih? Sama ketupat juga pasti ada,” imbuhnya detail.

Putri Zahra - SMA NSA Surabaya

Menyambut hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, pemain dengan zodiak Sagitarius itu pun turut membagikan pesan kepada teman-teman yang merayakan. “Selamat lebaran semuanya,” singkat Zahra.

“Menurut aku, lebaran tuh momen setelah melakukan ibadah puasa selama kurang lebih satu bulan. Hari yang suci juga, karena kita saling memaafkan. Minal aidzin wal faidzin,” pesannya untuk rekan-rekan student athlete lainnya.

Baca Juga: Cerita Lebaran: Shakila Nitisara Rela Mudik Singkat demi Latihan untuk DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY