ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada musim sebelumnya, nama Putri Zahra Ap’fatsah hanya bersandar di nominasi First Team pada ajang DBL Jawa Timur. Konsistensi dan kemoncerannya lah yang membuat namanya berhasil menembus Kopi Good Day Second Team. Tepat di musim terakhirnya.

Dirinya adalah pemain andalan untuk SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya. Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, perjalanan Zahra beserta NSA terhenti di babak Fantastic Four.

Mereka harus mengakui ketangguhan SMA Gloria 1 Surabaya. Pemilik gelar three peat selama tiga musim terakhir. Meski demikian, Zahra sukses menjadi sorotan. Dalam lima pertandingan terakhirnya, dirinya mengumpulkan 52 poin, 18 steal, 14 rebound, dan 17 steal.

Baca Juga: Cerita Campers: Putu Kezia Tetap Utamakan Tugas di Tengah Padatnya Seleknas

Catatan manis itulah yang mengantarkan namanya sebagai Second Team DBL Jawa Timur. “Unexpected bisa terpilih. Karena aku merasa last season juga nothing special sih mainnya,” buka Zahra.

“Kalau buat DBL Camp besok gak ada beban yang gimana-gimana. Karena aku sudah tahu sedikit banyak juga kegiatan di sana dari Instagram DBL. Jadi buat nanti lebih ke los aja sih buat kasih yang terbaik,” sambungnya.

Putri Zahra - SMA NSA Surabaya

Kesempatan pertama dan terakhir bagi Zahra. Mengingat pemain kelahiran 2005 itu sedang menjalani tahun terakhir di bangku SMA. “Karena aku sudah kelas 12, jadi persiapan masih latihan biasa aja sih,” singkatnya.

“Kebetulan ini baru banget selesai ujian. Walaupun sibuk, setiap hari aku selalu sempatkan buat lari atau skipping gitu. Juga sekali dua kali ikut latihan kampus bareng Ciputra kalau sempat,” imbuh Zahra.

Baca Juga: Cerita Pelatih: Jadi Campers Termuda, Coach Rajasa Tegaskan Umur Bukan Patokan!

Percobaan pertama. Zahra tak mau pasang target tinggi. Lantaran dirinya sedang berusaha untuk menikmati segala prosesnya, sembari memberikan yang terbaik. “Kalau target, pasti semua pemain maunya jadi All-Star dan berangkat ke US ya,” celetuknya.

“Kalau dari aku pribadi gak mau nge-pressure diri sendiri di DBL Camp nanti. Yang penting berusaha kasih semua yang terbaik. All out juga. Dan sisanya serahkan ke Tuhan,” tukas pemain berzodikan Sagitarius itu.

Putri Zahra - SMA NSA Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY