ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak mudah memang mengimbangi antara urusan karir dengan pendidikan. Namun, Putu Kezia Angelie Setiawan berhasil menjalani keduanya dengan sangat baik. Rutinitas pemain terbaik DBL Jawa Timur itu menggambarkan bagaimana kehidupan student athlete sesungguhnya.

Bangun hanya untuk latihan dan mengerjakan tugas. Begitulah keseharian dari Kezia saat ini. Mengingat pemain kunci SMA Gloria 1 Surabaya itu tengah menjalani kegiatan training camp untuk Tim Nasional Indonesia KU-18.

Meski dihantam dengan padatnya agenda basket, Kezia menegaskan bahwa dirinya tetap mengedepankan masalah akademik. “Buat sekolah, sejauh ini masih aman. Yang penting tugas-tugasnya sudah aku kerjakan dan kumpulkan aja,” katanya.

Baca Juga: Cerita Campers: Dari DBL, Jennifer Colin Bisa Wakili Jakarta di POPNAS XVI

Belum cukup sampai di situ. Pada akhir April 2024, Kezia juga bakal menjalani rangkaian Kopi Good Day DBL Camp 2024. Tak ingin meraup kegagalan untuk kedua kalinya, Kezia selalu berusaha maksimal di setiap kesempatan.

“Tanggal 6 April bakal ada pengumuman buat 12 pemain yang lolos Seleknas. Terus bakal dilanjut lagi tanggal 16 April, setelah lebaran,” singkatnya. “Bakal tetap ikut DBL Camp kok. Kebetulan dari pelatih juga sudah dapat izin. Setelah DBL Camp bakal lanjut TC lagi kalau terpilih,” sambungnya.

Putu Kezia - SMA Gloria 1 Surabaya (5)

Tidak ada kata rehat. Namun, begitulah perjalanan Kezia untuk mencapai mimpi-mimpinya. Jika pada musim sebelumnya, langkah pemain kelahiran 2007 itu harus terhenti di Top 24 campers, musim ini Kezia berambisi menjadi yang terbaik dan bertolak ke Amerika Serikat.

“Karena tahun lalu aku gagal, jadi tahun ini harus well prepare. Aku mau lebih break limits biar jadi lebih bagus. Dan semoga tahun ini dapat kesempatan buat DBL All-Star,” ungkap Kezia.

“Banyak evaluasi sebenarnya. Menurutku, setiap pemain memang harus lebih berani tampil beda. Karena kelebihan setiap orang berbeda kan. Kalau aku merasa ada lebih dari potensi shooting, jadi nanti aku harus bisa maksimal di sana. Intinya pede dulu aja,” imbuhnya.

Baca Juga: Cerita Campers: Cara Aloysius Valentino Menikmati Basket

Dengan adanya Seleknas menjelang SEABA U-18 untuk 24-26 Mei 2024 mendatang, Kezia mengaku bahwa persiapan untuk DBL Camp pun menjadi lebih matang. “Sekarang memang lagi fokus Seleknas karena event-nya sudah dekat juga,” jelasnya.

So far, karena menurut aku TC Timnas levelnya gak jauh beda dengan DBL Camp, jadi aku manfaatkan latihan di sini sebagai sambilan untuk persiapan DBL Camp besok,” tutup Kezia.

Putu Kezia - SMA Gloria 1 Surabaya (5)

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY