ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jennifer Colin, pemain SMA 1 Penabur Jakarta, berhasil memenangkan medali emas sekaligus kawin gelar di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Yap, tim basket putra dan putri berhasil meraih medali emas di POPNAS XVI. Colin, sapaan akrab Jennifer Collin, mengaku bangga bisa menuai prestasi ini. Terlebih, ini merupakan prestasi ganda yang ia dapat selepas dirinya terpilih menjadi Second Team DBL Jakarta.

Baca juga: Dapat Pengalaman di DBL Jakarta, Jennifer Collin Targetkan Tembus Top 50 Campers

Saat berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series, Colin turut membela SMA 1 Penabur Jakarta. Ia mengoleksi total 48 poin, 51 rebound, dan 8 block. Catatan statistik itu pula yang membawa Colin terpilih untuk mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Disinggung mengenai keberhasilannya ini, Colin mengatakan prestasinya datang ketika dirinya berhasil membawa SMA 1 Penabur Jakarta memenangkan DBL Jakarta Barat 2022 lalu.

Tim basket putri DKI Jakarta berhasil memenangkan medali emas di POPNAS XVI 2023 di Palembang, Sumatera Selatan. (dok. Perbasi)

Saat itu, Colin dkk sukses membawa trofi juara untuk sekolah. Di saat itu pula, namanya begitu santer di kalangan pebasket muda Jakarta. 

"Kalau bukan gara-gara main di DBL, mungkin aku sekarang cuma pelajar SMA biasa. Sehabis main di DBL dari tahun lalu, aku banyak dipanggil buat ikut perlombaan," ujar Colin.

Baca juga: 3 Rekomendasi Anime Seru, Cocok Jadi Tontonan Student Athlete Saat Libur!

Tidak hanya memperkuat tim basket putri DKI Jakarta di POPNAS XVI saja, Colin juga berhasil membawa medali perak di Kejurnas Bolabasket 3x3 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan kategori Kelompok Umur (KU) 18.

Tim basket putri DKI Jakarta berhasil memenangkan medali perak di Kejurnas Bolabasket 3x3 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan. (dok. Jennifer Colin/Pribadi)

Lebih jauh, Colin juga mengatakan jika tahun 2023 ini merupakan tahun yang begitu berkesan untuknya. Pasalnya, ia berhasil meraih banyak prestasi di tahun ini.

"Sebenarnya, waktu itu aku dipanggil untuk seleksi dulu. Jadi selama seleksi aku harus perform. Gak nyangka banget akhirnya bisa terpilih. Di situ aku happy banget," tutut Colin, mengenang pengalamannya terpilih menjadi bagian tim basket putri POPNAS XVI. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY