ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat libur latihan dan sekolah. Salah satunya adalah nonton anime. Yap, bagi sebagian orang, nonton anime jadi refreshing sendiri di tengah kesibukan.

Terutama buat student athlete yang gemar nonton anime. Joanne Herslin Lee, pemain dari SMA 1 Penabur Jakarta, adalah salah satunya. Dia selalu menyempatkan diri buat nonton anime kesukaannya saat liburan, lho.

Baca juga: Wibu Banget! Ini Rekomendasi Komik dari Zefanya Nathaniel

Gak cuma itu, Joanne juga punya tiga anime pilihan yang menurutnya punya cerita yang apik dan seru ditonton saat libur. Apa aja, ya, rekomendasi anime dari Joanne? Berikut tiga rekomendasi anime pilihan Joanne!

Haikyuu

Anime Haikyuu merupakan anime adaptasi dari manga/komik dengan judul sama. Haikyuu adalah karya dari Haruichi Furudate, menceritakan tentang Shouyou Hinata (tokoh utama) yang gemar bermain voli walaupun tubuhnya pendek.

Di season 1, ia tergabung dalam tim voli sekolahnya (SMP). Dari sana, cerita Shouyou bersama timnya kian seru dan berkembang. Apalagi, mereka juga harus menghadapi tim-tim kuat dengan segala dinamika dan konfliknya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Drama Korea Action Ala Muhammad Endwalijri, Cocok Buat Ngabuburit!

Kalau kata Joanne, kalau lagi nonton Haikyuu bikin dia sampai mau pindah cabor, lho. "Aku sempat kepikiran mau pindah ke voli gara-gara nonton Haikyuu. Tapi, untung cuma angan-angan aja," kelakarnya.

One Piece

Siapa yang nggak kenal One Piece? Anime One Piece juga diadaptasi dari manga karangan Eiichiro Oda. One Piece mengisahkan tentang Luffy D. Monkey dan kawan-kawan menjadi bajak laut dan mengarungi luasnya lautan.

Saat ini, One Piece sendiri sudah mencapai 1000 lebih episode. Oh ya, karena alur cerita tentang persahabatannya yang mendalam, nggak jarang tokoh-tokoh One Piece juga diabadikan menjadi koreo supporter di pertandingan DBL, lho.

Nah, alasan Joanne pilih One Piece jadi anime favoritnya, selain karena karakternya yang ganteng, penokohan dan alur cerita di One Piece juga seru! 

"Menurut aku One Piece punya karakter-karakter yang lively dan plotnya seru-seru, terus juga tidak terlalu berat. One Piece juga ada komedi yang bikin ngakak," tuturnya.

Violet Evergarden

Anime Violet Avergarden jadi pilihan anime favorit Joanne. Violet Evergarden menceritakan tentang mantan tentara yang mengajari seorang wanita muda di akademi wanita swasta.

Namun, Violet masih dirundung dengan rasa penyesalan akan kehilangan seseorang. Violet Evergarden bergenre fantasi, drama, dan romansa. Cocok banget, nih, buat kamu yang suka plot ringan.

"Menurutku, Violet Evergarden simply a masterpiece," tukas Joanne.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY