ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Off season! Yap, seperti kalian ketahui, Honda DBL with Kopi Good Day saat ini telah menuntaskan liga di musim 2023-2024. Artinya, seluruh student athlete yang pernah bertanding di DBL kini tengah 'beristirahat' dari kesibukan DBL dan sekolah.

Tapi, apa ya, yang dilakukan para student athlete semasa off season ini?

Zefanya Nathaniel Tanzil, pemain dari SMA Kolese Kanisius Jakarta, mengatakan, kalau lagi banyak waktu luang, ia kerap membaca komik. Komik pilihannya pun beragam. Tetapi, Zefanya bilang, dia suka komik yang punya alur cerita unik dan seru.

Baca juga: Cerita Zefanya Nathaniel Ukir Kenangan Bersama Kanisius di DBL Jakarta

Saking sukanya baca komik, Zefanya punya komik beberapa komik favorit. Dia menambahkan, orang lain juga harus baca komik yang dia rekomendasiin. Soalnya, alur ceritanya seru, out of the box, dan cocok banget buat nemenin di waktu luang!

Slam Dunk

Komik Slam Dunk Volume 1

Source: Wikipedia

Sebagai seorang pelajar dan atlete basket, sudah pasti komik favorit Zefanya itu Slam Dunk, dong. Komik ini begitu populer di kalangan anak basket. Apalagi, di kalangan pemain DBL.

Slam Dunk mengisahkan Hanamichi Sakuragi yang mendaftar di SMA Shohoku. Sakuragi masuk ke klub basket SMA Shohoku dan di sana lah perjalanannya sebagai anak basket dimulai. 

Komik ini juga telah diangkat menjadi sebuah seri anime. Nggak hanya itu, Slam Dunk juga diadaptasi menjadi sebuah film pada 2022 lalu, lho.

C.M.B

Review Komik C.M.B. Karya Motohiro Katou - Best Seller Gramedia

source: Gramedia.com

Komik C.M.B. merupakan komik karya Motohiro Katou. Komik ini menceritakan tentang kehidupan seorang Shinra Sakaki yang sudah yatim piatu. Komik ini juga ada nuansa misteri dan sejarahnya, lho. 

Baca juga: Behind The BeAT: Baladewa Banget, Zefanya Suka Dengerin Pupus Sebelum Tanding

"Ini komik misteri tapi juga ngajarin kita banyak tentang sejarah, peninggalan sastra, mitologi, sampai pengetahuan umum yang penting, Kak. Terus, pesan moralnya juga bijak dan mendalam," ujar Zefanya.

Kaoru Hana Wa Rin To Saku / The Fragrant Flower Blooms with Dignity

Kaoru Hana Wa Rin To Saku

source: komiku.id

Nah, kalau kamu pecinta komik bergenre romansa atau lagi mau baca yang ringan-ringan aja, komik ini cocok banget buat kamu. Kaoru Hana Wa Rin To Saku / The Fragrant Flower Blooms with Dignity adalah komik karya Saka Mikami.

Komik ini bergenre romansa dan slice of life. Kamu nggak hanya disuguhin kisah cinta tokoh utamanya aja, tapi juga bakal ngikutin banyak cerita dari kehidupan sosial tokoh utama.

Baca juga: Bench Talk: Pendewasaan Zefanya Nathaniel Lewat Basket

Kalau testimoni dari Zefanya, "Komik ini romance tapi juga banyak ajarin tentang kehidupan sosial seperti cara jadi teman yang baik, cara bisa ngatasin permasalahan sebagai remaja, dan cara jadi lebih dewasa."

Sekai no Owari ni Shiba Inu to / Doomsday With My Dog

doomsday with my dog komik

source: wikipedia

Kalau kamu pecinta binatang, khususnya anjing, komik Sekai no Owari ni Shiba Inu to cocok banget buat kamu. Komik Sekai no Owari ni Shiba Inu to bercerita tentang seorang wanita yang hidup bersama anjingnya, Haru, mengembara di gurun terpencil.

Dikisahkan bahwa dunia baru saja mengalami kehancuran. Keduanya menjalani kehidupan di tengah sepinya penduduk bumi. Oh ya, karakter Haru juga digambarkan sebagai anjing yang unik, bijaksana, dan penuh filosofis, lho.

"Kalau yang ini lucu aja. Tentang cewe sama anjingnya jalan-jalan di setting distopia, jokes-jokesnya fun, kadang ada deep momentsnya, terus anjingnya lucu juga," kata Zefanya.

Hmm...jadi penasaran, seseru apa sih komik rekomendasi dari Zefanya ini? Kalau kamu, tertarik baca yang mana?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY