ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Zefanya Nathaniel Tanzil, pemain dari SMA Kolese Kanisius, telah menorehkan jejaknya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Setelah melewati satu musim di DBL Jakarta, Zefanya membagikan cerita perjalanannya.

Bagi Zefanya, kembali bertanding di DBL Jakarta tahun ini adalah sebuah pengalaman yang memenuhi hatinya dengan kebahagiaan dan rasa syukur. Ia mengungkapkan bahwa perasaannya saat menginjakkan kembali kakinya di lapangan pada pertandingan pertama, mengembalikan memorinya pada momen-momen luar biasa saat bertanding di DBL tahun sebelumnya.

Baca juga: Laga Panas Fantastic Four DBL Bogor Membekas di Ingatan Putri Azaliyya

"Euforia pertandingan tidak pernah mengecewakan dengan adanya dukungan Alaska, teman teman, dan orangtua yang datang untuk pertandingan kita. Menurut aku lawan lawan kita semua meninggalkan kesan mereka masing masing, semua pertandingan ku memiliki makna dan pelajaran untuk pertandingan pertandinganku selanjutnya," ungkapnya.

Keberhasilan Kanisius kembali ke final DBL Jakarta - North & Central Region sekaligus menahbiskan mereka lolos ke babak Championship Series. Di babak Championship Series ini, DBL Jakarta menerapkan sistem kompetisi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem kompetisi double elimination dengan bagan kiri dan kanan. Sistem kompetisi DBL tahun ini pun memberikan kesan yang unik bagi Zefanya. 

"Sistem DBL tahun ini pun menurut ku sangat unik, dengan kesan yang juga berbeda dibandingkan dengan tahun lalu, yang awalnya membuatku penasaran mengenai kompetisi yang akan berjalan," ujarnya.

Baca juga: Fokus pada Tujuan, Jennifer Christi Jadikan DBL Camp Sebagai Jembatan Mimpi

Semusim berlalu. Zefanya mengaku banyak mendapat banyak pengalaman dan kenangan di DBL Jakarta. Baginya, waktu yang dihabiskan bersama rekan satu timnya menjadi momen yang begitu berharga di tahun keduanya membela Kanisius.

Tidak hanya itu, Zefanya juga menambahkan, momen berlatih bersama teman-teman setimnya memberikan warna tersendiri untuk masa SMAnya. "Menurutku hal hal seperti ini tidak bisa dijalani dengan cuma-cuma, khususnya dengan mayoritas timku yang sekarang sedang menjalani tahun terakhir mereka," katanya.

"Aku ingin waktu waktu kita bersama meninggalkan kesan yang baik dan indah untuk mereka, dan aku ingin menghabiskan waktuku bersama mereka sebaik mungkin," timpalnya.

Baca juga: Sportivitas AIPL dan Kanisius Kalahkan Gengsi...

Selama bertanding di DBL Jakarta musim ini, Zefanya sendiri menorehkan total 81 poin, 29 rebound, 14 steal, 9 asis, dan 4 block. Torehan itu membawa namanya masuk ke dalam Kopi Good Day First Team DBL Jakarta.

Ia akan bersaing dan berlatih di DBL Camp untuk memperebutkan posisi DBL Indonesia All-Star nanti. Jelang DBL Camp dimulai, Zefanya juga telah melakukan persiapan yang matang.

"Persiapan yang sudah aku lakukan itu terus berlatih dan bermain, serta mempersiapkan strategi baru untuk melengkapi gaya permainanku di lapangan. Aku berharap bisa bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru, mempelajari hal-hal baru, untuk berkembang sebagai seorang pemain basket, dan tentunya juga ingin menjadi salah satu 12 pemain All-star yang berangkat ke Amerika," tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Zefanya Nathaniel Tanzil dari SMA Kolese Kanisius selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY