ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abraham Damar Grahita dan Daffa Dhoifullah. Dua nama yang cukup fenomenal di kancah liga profesional basket saat ini. Dua bintang basket Tanah Air, yang sedang di puncak karier masing-masing.

Kedua pemain dengan latar belakang yang tak jauh berbeda ini bakal menjadi tamu spesial di Basketball Clinic. Yakni program pelatihan untuk basket pemula yang dirancang oleh DBL Academy.

Basketball Clinic sendiri merupakan bagian dari Kopi Good Day DBL Festival 2024 yang akan diselenggarakan pada 26 April 2024 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta.

Setelah mengulas lebih dalam seputar Basketball Clinic, kini saatnya kenalan dengan para pelatih tamu, yuk!

Baca Juga: Mau Ketemu Abraham Damar dan Daffa Dhoifullah? Yuk Daftar Basketball Clinic!

Abraham Damar Grahita

Abraham Damar Grahita - Satria Muda Pertamina Jakarta.
(sumber: Instagram pribadi Abraham Damar)

Abraham Damar sejatinya sudah menekuni dunia basket sejak duduk di bangku sekolah. Namun, tak banyak kesempatan yang bisa diperoleh saat itu. Lantaran Abraham Damar tinggal jauh dari pusat kota.

Berkat kegigihannya, Abraham Damar memperoleh rekomendasi dan bergabung dalam klub Stadium Jakarta. Sekaligus mendapatkan beasiswa di Universitas Esa Unggul, Jakarta pada 2015. 

Sejak itu, penampilannya mulai menjadi sorotan. Bermula saat dirinya memperoleh predikat IBL Most Improved Player pada 2017, disusul dengan IBL SIxthman of the Year di dua tahun berikutnya. 

Belum cukup sampai di situ. Nama Abraham Damar juga tercatat dalam sejarah manis Tim Nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia. Yang mana berhasil membawa pulang medali emas pada ajang SEA Games 2021.

Hampir satu dekade Abraham Damar eksis di dunia profesional basket. Kini dirinya kembali aktif bermain di liga profesional dan membela panji Satria Muda Pertamina Jakarta dan menduduki puncak klasemen Indonesia Basketball League (IBL).

Daffa Dhoifullah

Daffa Dhoifullah - Pacific Caesar Surabaya
(sumber: Instagram pribadi Daffa Dhoifullah)

Masih dalam status pemain daerah. Daffa Dhoifullah adalah pemain kelahiran Banyuwangi, yang cukup menginspirasi. Sempat tak mendapatkan spotlight lantaran jauh dari perkotaan, Daffa tetap gigih mengejar mimpinya.

Definisi student athlete yang sesungguhnya. Aktif sebagai mahasiswa Universitas Airlangga, nama Daffa Dhoifullah juga tercatat dalam Tim Nasional Patriots Indonesia. Atau skuad lapis dua Indonesia.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Daffa juga sempat membawa nama Indonesia terbang di kancah Internasional. Bahkan saat ini, dirinya menjadi salah satu fasilitator milik Pacific Caesar Surabaya.

 Baca Juga: Terbatas! Daftarkan Dirimu di Kopi Good Day 3X3 Competition dan 1on1 Battle

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY