ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMA IPEKA Sunter saat melawan SMAN 30 Jakarta

JAKARTA - Setiap tim basket putri yang masih berlaga tentunya memiliki asa untuk menjadi ratu baru North Region, tak terkecuali SMA IPEKA Sunter dan SMA Santa Ursula. Untuk menggapai harapan itu, kedua Srikandi harus bertarung habis-habisan pada laga semifinal, hari ini (28/8).

Ipsun berhak berlaga di partai semifinal usai tim asuhan Herbert Wijaya itu berhasil mengalahkan sang juara bertahan, SMAN 30 Jakarta, dengan skor 25-6. Duo guard Ipsun, Joselyn dan Adelyn menjadi motor serangan tim ini dengan kombinasi poin 23. 

Bagi coach Herbert Wijaya, Sanur meskipun debutan merupakan tim yang cukup kuat dan harus diwaspadai. “SMA Santa Ursula adalah tim yang bagus, dari segi pelatih dan pasukannya. Walau terbilang baru turun di Honda DBL, namun mereka sudah sering menjuarai cup- cup antar sekolah,” ujarnya. 

Coach Herbert Wijaya selalu memotivasi anak asuhnya untuk tampil maksimal, termasuk menjelang partai semifinal ini. Ia menginginkan timnya tetap optimis walau melawan tim yang cukup kuat. “Saya selalu mengingatkan anak-anak untuk fight and do the best ketika menghadapi pertandingan semifinal, agar anak-anak bisa saling menyemangati dan semakin optimis,” jelasnya.

Dalam menghadapi SMA Santa Ursula pada partai semifinal nanti, coach Herbert menegaskan akan berusaha beradu strategi dengan Sanur. Ia juga akan selalu menyemangati para anak asuhnya.

“Tidak ada strategi khusus selain berdoa dan terus menyemangati pemain yang bisa kita lakukan untuk tim putri. Untuk strategi di lapangan, saya akan mencoba memecahkan strategi defense maupun offense lawan,” ungkap coach Herbert.

Sementara itu SMA Santa Ursula berhasil mengalahkan SMA Permai di pertandingan pertama mereka dengan skor 23-14. Center Sanur, Ivy Florentia Wijaya memiliki peran yang sangat penting bagi timnya. Pemain nomor 14 Sanur itu menyumbang torehan 9 poin dan 10 rebounds.

Coach SMA Santa Ursula, Ipung menilai bahwa skuad SMA IPEKA Sunter diisi para pemain yang memiliki semangat tinggi, serta kemampuan mereka cukup merata.

Pada pertandingan melawan lpsun, coach Ipung akan bermain sebaik mungkin hingga akhir laga. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin sampai buzzer akhir berbunyi tanda akhir permainan. Semua hal yang kami lakukan harus dengan optimis tapi tidak boleh over confident,” ujar coach Ipung.

Coach Ipung akan memotivasi para pemain asuhannya agar mereka dapat memberikan yang terbaik. Untuk urusan strategi, coach Ipung masih belum memberi tahu secara penuh. Yang terpenting baginya adalah para pemain Sanur dapat bekerja sama dengan baik secara tim dan bermain secara sportif.

“Pertama, saya akan memberikan semangat kepada tim saya terlebih dahulu. Saya ingin tim dapat bermain bagus, teamwork, dan tetap sportif menghargai lawan. Strategi secara detail akan kita lihat besok di lapangan,” tegasnya. ()

Ikuti statistik pertandingan dan profil para pemain di pertandingan ini melalui link berikut 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY