ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan MDC di DBL Arena Surabaya

 

Deretan konsep soal kebaikan, kepercayaan diri, dan keberanian telah mewarnai UBS Gold Dance Competition 2022. Akan tetapi, tim dance dari SMA Masa Depan Cerah Surabaya ingin sesuatu yang anti-mainstream. Sebanyak 10 orang member dari MDC -sebutan tim dance mereka- justru mengusung konsep ala-ala “Bad Girl.” 

“Karena tema tahun ini kanI AM 24Knah kita ingin fokus di bagian emasnya itu sendiri, emas itu kan sesuatu hal berharga yang sulit kita dapatkan, butuh usaha lebih buat ngedapetinnya.  Nah kita gambarkan emas itu ibarat persahabatan di kita sebagai bad girl itu,” kata Vanijk, salah satu personil dari MDC.

Soal kostumnya, MDC terinspirasi baju sekolah ala-ala anime. Dengan warna didominasi hitam dan hiasan rantai. Mirip seperti yang ada di Majisuka Gakuen. Itu lho drama berandalan asal Jepang yang dibintangi member AKB 48. 

Masih seputar sekolah, tim dance dari SMA Vita Surabaya juga menyoroti masalah pertemanan. Beda dari MDC, Celestials -sebutan tim dance SMA Vita Surabaya- justru kisahkan seorang remaja yang ingin menjauh dari anak berandalan. Bahkan posesif untuk mengajak siswa polos lain agar menjauh dari siswa yang dianggap punya pengaruh buruk. 

Celestials tampil percaya diri dalam UBS Gold Dance Competition 2022

Jadi kisah yang kita bawakan lebih fokus ke sebuah nilai, kalau kita itu nggak perlu mengikuti standar orang lain untuk menjadi berharga,” kata Farrencia, kapten dance dari Celestials. 

“Jadi, di suatu sekolah ada anak pindahan baru nih, yang nggak diperbolehkan sama temennya untuk kumpul sama geng berandalan. Si anak yang nggak memperbolehkan ini karena dia takut kehilangan temannya dan karena merasa nggak fit in dengan geng berandalan itu.”

Menurut Farrencia, makna cerita penampilannya hari ini cukup dalam. Seorang remaja tak perlu jadi orang lain agar bisa kumpul dengan geng tertentu. Cukup menjadi diri sendiri dan memberikan pertemanan itu sebuah warna. Pasalnya yang terpenting merupakan kebersamaan. 

Penampilan Celestials merupakan penutup yang meriah untuk laga hari kedelapan dari Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Tim putri dari SMA Vita Surabaya menang atas SMAN 8 Surabaya dengan skor 28-12. Celestials dan srikandi sekolahnya bahkan melakukan tos untuk kemenangan mereka di tengah arena. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY