ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA BSI Palembang mengawali debut di Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series dengan baik. Tim yang baru bergabung di ajang tersebut langsung merebut gelar champion.

Pertandingan yang berlangsung antara tim putri SMA BSI Palembang tersebut diselenggarakan di GOR Dempo Jakabaring Palembang, Jumat (26/8). Selain dapat disaksikan langsung, pertandingan tersebut juga disiarkan livestreaming melalui channel youtube KUY Entertainment.

Pertandingan final yang baru saja berlangsung antara SMA BSI Palembang melawan SMAN 2 Lahat tersebut berakhir dengan skor akhir 40 – 37. SMAN 2 Lahat sebagai runner up pun merupakan lawan yang tangguh. Terbukti di awal kuarter, anak-anak Smandala Mutiara ngegas dengan menorehkan 17 poin berbalas hanya 3 poin.

Srikandi BSI mengejar ketertinggalan ketika memasuki kuarter kedua. Pertandingan pun makin sengit di kuarter berikutnya. Berjalan hingga kuarter akhir, tak jarang dua tim itu saling balas poin. Namun, keberuntungan lebih berpihak pada sang debutan.

Susanti, anggota SMA BSI Palembang menuturkan perasaan bahagianya karena bisa sampai ke final. Hal ini tentu suatu prestasi yang membanggakan untuk ia dan timnya, juga untuk sekolah mereka. Mereka sampai sejauh itu karena kebersamaan dalam tim dan rasa saling mendukung yang selalu mereka terapkan.

Tahun 2022 menjadi tahun awal pembuka langkah SMA BSI Palembang di ajang Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series. “Menakjubkan dan keren banget kak Honda DBL-nya. Seru!” ujar Susanti.

Terbilang 'debutan', putri BSI sendiri sebenarnya telah mendapat banyak pengalaman di luar Honda DBL. Hal itu menjadi poin plus bagi mereka. Status debutan yang disandang hanya sekadar status di gelaran Honda DBL Seri Sumsel. 

Susanti pun mengatakan bahwa ia dan timnya tidak terkejut lagi dalam pertandingan yang baru mereka lakukan. Pasalnya, tim tersebut pun pernah sampai mengikuti perlombaan di Cirebon. “Kita udah belajar dan kemarin udah cari jam terbang juga sebelum DBL, kami ke Cirebon untuk lomba, di sana pemainnya lebih keras lagi. Kami belajar dari sana,” ujar Susanti.

Selama pertandingan tersebut bagi tim SMA BSI Palembang merupakan suatu hal yang sulit mereka lewatkan, tapi semua bisa mereka jalani karena kebersamaan di lapangan. Kemenangan ini sekaligus membuat BSI sebagai Ratu Baru di Seri Sumsel. (Ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY