ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Guard Smala Fathur Rahman

Basket putra smala (sebutan SMAN 5 Surabaya) menantang Aremu (sebutan tim basket SMA Muhammadiyah 1 Gresik) di partai keenam hari kesepuluh Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Laga malam minggu, 27 Agustus 2022 itu berjalan alot. Kedua sekolah sama-sama ingin mengunci kemenangan agar bisa full senyum di akhir pekan.

Jual beli serangan ditunjukkan kedua sekolah. Pertahanan yang rapat ditujukkan anak-anak Smala. Melalui tembakan di belakang garis tiga poin, pemain Smala, Raditya Arya memastikan keunggulan Smala 20-0 di jedah turun minum.

Baca juga: Tembakan Gratis Atthalah Sukses Bawa Satoe Menang atas tetra

Pertahanan yang ketat menjadi kunci kemenangan basket Smala di laga kali ini. Aremu dipaksa hanya memasukkan 5 bola dari 27 percobaan. Kerap kali permainan anak asuh Mauliddiyah mengundang tepuk tangan para penonton yang hadir di DBL Arena. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 34-12 untuk kemenangan Smala.

“Kami sudah persiapan dari dua bulan yang lalu,” ujar Yudhistira Irfianto, kapten dari basket Smala ditanya soal kemenangannya hari ini.

Solidnya anak-anak smala ini bukan hanya pada segi pertahanan saja, dalam posisi menyerang mereka pun tetap konsisten mendobrak pertahanan Aremu.

“Makan bareng habis latihan, itu bikin ningkatin chemistry,” imbuhnya. Berbicara mengenai kekompakkan tim, basket Smala hari ini menunjukkan permainan yang begitu kolektif dan kerap kali aksi lay up para pemain mengundang tepuk tangan dan sorak dari berbagai penjuru tribun DBL Arena.

Baca juga: Tembakan Gratis Atthalah Sukses Bawa Satoe Menang atas tetra

Ditanya terkait keberhasilan meraih kemenangan hari ini, Yudhistira mengatakan ada ritual khusus buat para pemain sebelum berlaga. “Kami teriak huua-huua biar mainnya makin rileks,” tambah Yudhistira. Dirinya pun mengamini ritual teriakan juga ikut andil dalam keberlangsungan mereka meraih poin penuh malam ini.

Kemenangan perdana tim basket Smala hari ini begitu berkesan karena beberapa orang tua mereka hadir secara langsung di tribun penonton.(*)

Tonton tayangan ulang laganya di video berikut ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY