ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series telah resmi melahirkan 'ratu' baru. SMAN 1 Solok berhasil membungkam perlawanan SMAN 1 Sijunjung sekaligus meraih gelar juara. Gelar ini sangat bermakna bagi Fidi Nillah dan tim lantaran ini pertama kalinya Smansa Solok menjadi juara.

Keberhasilan Smansa Solok diikuti dengan munculnya satu nama dari salah satu punggawa mereka yang mendapatkan predikat Most Valuable Player (MVP). Shinta Maulana Ramadhan, pemain Smansa Solok tersebut berhasil menyabet predikat MVP sekaligus terpilih ke dalam KFC First Team 2022 West Sumatera Series bersama rekan setimnya, Alya Nur Azizah.

Perjalanan menuju kesuksesan Shinta beserta sekolahnya tidak luput dari terpaan angin. Shinta bercerita bahwa selama kompetisi, sekolahnya kerap diremehkan oleh lawan.

Itu disebabkan oleh postur badan Shinta dan tim yang kecil. Hal ini sontak membuat lawan jumawa dan merasa dapat meraih kemenangan. Smansa Solok memang hanya memiliki Esti Ana Mayzara yang memiliki postur 179cm. Selebihnya, para pemain Smansa Solok memiliki tinggi badan yang tidak lebih dari 160cm.

Shinta pun hanya memiliki postur 152cm. Secara di atas kertas, memang tim lawan akan memiliki kepercayaan diri meraih kemenangan ketika melihat para punggawa Smansa Solok. Namun, Shinta beserta tim nya berhasil membungkam kesombongan tim lawan dengan berhasil menjadi 'ratu' baru Honda DBL Sumbar.

"Beberapa lawan kami ada yang ngerendahin kami karena badan kami kecil," ungkap Shinta pada Minggu (28/8).

Meski dihujani oleh psywar tim lawan, Shinta mengaku legowo akan hal itu. Dirinya justru menganggap cemoohan tim lawan sebagai motivasi mereka untuk tampil all out di Honda DBL with KFC 2022 Sumbar Series. Gelar juara pun berhasil dibayar lunas.

"Bener sih sebenernya kata mereka, kita jadikan semangat aja," kata Shinta.

Selama membela Smansa Solok, Shinta berhasil menoreh 26 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Di laga pamnungkas pada Sabtu (27/8), Shinta juga tampil moncer dengan torehan 14 poin. Kontribusi besar Shinta berhasil memberikan gelar juara pertama untuk Smansa Solok.

Ditanya mengenai langkah berikutnya, Shinta mengaku masih ingin belajar demi performa yang lebih baik Pentingnya terus mengasah ilmu bagi Shinta dapat membawa dirinya menjadi pribadi yang selalu rendah hati. "Pastinya akan nambah ilmu terus dan selalu rendah hati," tutup Shinta. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY