ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Don Bosco Padang secara resmi mempertahankan statusnya sebagai 'raja' dalam partai akhir Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series pada Sabtu (27/8). Titel ini sekaligus menjadi yang ke-8 selama ajang Honda DBL berlangsung di Sumatera Barat dan ke-4 secara beruntun sejak 2018.

Prestasi gemilang Sang 'Don' tidak lepas dari kepiawaian salah satu punggawa mereka, Ferdinandus Hartama. Achen (sapaan Ferdinandus) berhasil memberikan sumbangsih besar untuk sekolahnya. Hal ini membuatnya diberikan predikat Most Valuable Player (MVP) serta masuk ke dalam First Team Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series.

Di balik kiprah cemerlangnya selama kompetisi, Achen mengaku mengaku mengalami demam ketika duel di laga puncak bersama dua rekan timnya. Kondisi ini tidak menjadi alasan bagi mereka untuk menurunkan performa dan merelakan kemenangan untuk lawan.

"Sebenernya tiga dari starting five kami lagi demam, termasuk saya," ujar Achen.

Selain mengalami demam, Achen dan tim juga mendapat tekanan dari pihak eksternal. Tekanan menghapiri SMA Don Bosco dalam bentuk mempertahankan titel 'Don' mereka yang masih belum lengser selama empat tahun terakhir.

"Pasti ada, karena kami kan sudah juara beberapa kali berturut-turut," ungkap Achen.

Meski begitu, Achen dan tim berhasil menjawab tekanan sekaligus harapan sekolah mereka. Gelar yang mereka dapat sekaligus sebagai hadiah manis untuk SMA Don Bosco Padang yang akan berulang tahun di bulan yang sama.

Ketika ditanya mengenai langkah berikutnya, Achen memiliki target mencapai Honda DBL All-Star dan meneruskan pendidikannya dengan mendaftar beasiswa ke Universitas Surabaya. "Tentu targetnya mencapai All-Star sama mau coba beasiswa di Ubaya," harap Achen. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY