ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan koreo Arek Smada di DBL Arena Surabaya

Bukan hanya film aja yang bisa plot twist. Koreo dari tim suporter SMAN 2 Surabaya yang dibawa untuk mendampingi sekolahnya di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region ternyata tak seperti yang kita kira. Ribuan penonton di DBL Arena Surabaya juga dibuat takjub oleh koreo itu. 

Awalnya, Arek Smada -sebutan untuk tim suporter SMAN 2 Surabaya- menaikan visual pantulan kacamata dari seorang pria. Seolah pria tersebut menonton kebersamaan Arek Smada bareng tim basket. Selang beberapa menit, koreo tersebut diturunkan. Tapi yang bikin gokil, sudah ada koreo yang menjemput di belakangnya.

“Jadi kita koreo 3D-nya pakai konsep tirai, depan ada, terus pas depannya turun, ada baru lagi di belakang yang naik, memang ini jadi kejutan kita hari ini,” kata Nayotama, capo Arek Smada. 

Setelah dua kali memamerkan karakter tiger, Nayotama mengaku Arek Smada ingin menyuguhkan sesuatu yang baru. Bukan secara visual saja. Tetapi juga cara penyajiannya. Meskipun sukses membuat penonton melongo, Nayo -panggilannya- mengaku memajang koreo raksasa sebanyak dua kali dalam waktu berdekatan sangat sulit. 

“Susah banget, jujur, ada drama tali kecantol juga. Tapi hasilnya bagus dan memuaskan, jadi ya kita seneng ngelakuinnya,” ujar Nayo. “Malah sebenarnya kita mau biki tiga layer, yang tengah itu karakter tiger, tapi nggak jadi, karena dua pertandingan kemarin sudah pakai itu.”

Untuk visualnya sendiri, koreo SMAN 2 Surabaya kali ini melambangkan persatuan. Ada tim basket dan Arek Smada yang saling merangkul sama lain. Mereka juga membawa koreo kertas dengan tulisan “No Place for You.” Beri pesan pada tim lawan kalau Smada lah pemenangnya.

Harapan Arek Smada masih sama. Mereka ingin tim basket sekolahnya memegang gelar kampiun pada musim ini. “Ayo rek menangno, capek juara dua terus,” ungkap Nayotama.

SMAN 2 Surabaya memegang gelar runner up dalam Honda DBL 2019 dan 2021. Saat itu, mereka berhadapan dengan musuh yang sama yakni SMA St. Louis 1 Surabaya. Dalam pertandingan Minggu, 28 Agustus, Smada melesat ke babak playoff setelah menekuk SMA Untung Suropati Sidoarjo dengan skor 59-11. 

Apakah Smada akan temu kangen dengan SMA St. Louis 1? kita tunggu saja! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY