ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gate menuju lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol, Jakarta Barat telah dibuka. Para suporter yang telah menunggu mulai berangsur-angsur memasuki lapangan dan menuju tribun masing-masing. Tak perlu waktu lama GOR Grogol terisi penuh oleh para suporter yang akhirnya kembali hadir dalam ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region, Senin (29/8).

Keriuhan suporter sontak menggaung di seluruh penjuru GOR Grogol ketika tim sekolah kesayangan mereka mulai memasuki lapangan. Sektor putra antara SMK Yadika 2 Jakarta melawan SMA IPEKA Tomang menjadi laga pembuka dalam opening party Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta Barat. Ajang Honda DBL tahun ini merupakan comeback bagi SMK Yadika 2 Jakarta sebab mereka telah absen di tahun sebelumnya (2021).

Pluit tip off telah berbunyi, jual beli serangan langsung terjadi di kedua tim, seolah ingin membuktikan siapa yang terbaik dan keluar sebagai pemenang. Kuarter pertama pun berakhir dengan skor imbang 8-8, kedua tim nampak sama kuat.

Yadika 2 mampu memimpin kuarter kedua dengan skor sementara 19-14. Situasi yang sulit bagi anak-anak Ipto. Bangkit dan membalikkan keadaan menjadi satu-satunya opsi jika mereka ingin keluar sebagai pemenang.

Situasi ini disadari betul oleh Aurelius Harvest Kertacipta beserta timnya. Mereka seolah baru 'panas' di kuarter ketiga. Ipto mulai menggempur di akhir kuarter ketiga. Puncaknya, ada di kuarter empat. Ipto berhasil menorehkan 16 poin berbalas hanya 3 poin. Hasilnya, Harvest (sapaan Aurelius) dan tim sukses epic comeback atas Yadika 2 dengan skor akhir 42-29.

Harvest mengaku timnya masih belum sepenuhnya on fire pada dua kuarter pertama. Tekanan dari suporter SMK Yadika yang tidak pernah berhenti meneriakkan chants menyebabkan Harvest cs tidak fokus.

"Kita move on dari ketertinggalan, kita yakin kalau kita bisa menang," ujar Harvest.

Meski suporter yang hadir lebih sedikit dibanding suporter tim lawan, SMA IPEKA Tomang bertekad ingin membutktikan bahwa timnya mampu memetik kemangan hari ini.

"Gue sama temen-temen gue udah punya mindset untuk membuktikan kalau kita bisa menang hari ini meski suporter kami yang datang lebih sedikit," tegas Harvest.

Selamatnya IPEKA Tomang dari kekalahan memastikan mereka lanjut ke fase berikutnya. Tidak hanya itu, mereka juga langsung mendepak SMK Yadika 2 Jakarta yang baru saja kembali ke ajang Honda DBL. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY