ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward The Lions, Stanley Hidayat, berhasil mencatatkan double-double dengan total 29 poin dan 16 rebounds.

JAKARTA - SMAK 5 Penabur berhasil menggapai tiket ke Final North Region usai menghentikan langkah SMA IPEKA Sunter pada pertandingan semifinal dengan skor akhir 61-51. Tim asuh Wahyu Adi Nugroho bermain ngotot dari awal hingga akhir laga.

Ipsun (julukan SMA IPEKA Sunter) membuka poin terlebih dahulu melalui pemain nomor punggung 98, Ezekiel Lewi. Keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan oleh Ipsun. Pasalnya SMAK 5 Penabur tidak lama langsung membalas poin tersebut melalui guard Andrew Gunawan. Melalui poin tersebut, the Lions (julukan SMAK 5 Penabur) mulai menunjukkan kegarangan mereka.

Selain bermain agresif secara offense, defense The Lions juga sulit untuk ditembus oleh Ipsun. Ipsun beberapa kali terpaksa harus terkena shot clock violation dan melakukan turn over akibat kuatnya pertahanan The Lions. Hal tersebut tentunya dimanfaatkan oleh para pemain The Lions untuk mencuri poin. Tim asal Kelapa Gading, Jakarta Utara banyak menciptakan poin hasil fastbreak yang dijalankan secara efektif. Pada akhir kuarter kedua, SMAK 5 Penabur memimpin dengan skor 28-15.

Memasuki kuarter ketiga, The Lions semakin menunjukkan aksinya. Stanley Hidayat menyumbang 5 poin cepat bagi The Lions pada awal kuarter ketiga, salah satunya melalui two points and one. Ipsun beberapa kali hampir mengejar ketertinggalannya, bahkan Ipsun sempat hanya tertinggal lima poin pada kuarter ini. Three points guard Ipsun, Joash, membantu Ipsun mengikis ketertinggalannya.

kuarter terakhir pertandingan menjadi kuarter yang terpanas, pasalnya baik Ipsun maupun The Lions saling menyajikan permainan ngotot mereka. Ipsun beberapa kali mengancam The Lions dengan poin-poin yang mereka buat, salah satunya melalui three points Ryo Sebastian Sia.

Meski demikian, hal tersebut belum cukup untuk mengambil alih kedudukan The Lions. Hingga buzzer berbunyi, SMAK 5 Penabur tetap mempertahankan keunggulan mereka. Stanley Hidayat kembali berjasa atas kemenangan The Lions pada pertandingan semifinal kali ini. Forward The Lions tersebut berhasil mencatatkan double-double dengan total 29 poin dan 16 rebounds.

Coach Wahyu Adi Nugroho ini bersyukur atas kemenangan anak asuhnya yang mengantarkan mereka ke final region. “Alhamdulillah Allah sudah beri kemenangan untuk kita. Dengan materi 50 persen yang kita ganti, ada lima atau enam pemain dari SMAK 5 Penabur yang udah lulus dengan materi yang ada, kita bisa fight dan menang pertandingan ini,” ujarnya. ()

Ikuti statistik pertandingan dan profil para pemain di pertandingan ini melalui link berikut  

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY