ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

UBS Gold Dance Competition berlangsung di tengah perhelatan Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region MAN 10 Jakarta melawan SMAK 1 Penabur di sektor putra. Ketika para dance team dari MAN 10 memasuki lapangan, para suporter yang berada du tribun langsung menyambutnya dengan riuh yang sangat keras.

Para sepuluh srikandi MAN 10 Jakarta tersebut langsung mengambil posisi ketika sudah berada di tengah lapangan. Nampak sebuah kotak tengah dikerek ke tengah lapangan, salah satu dancer langsung memasuki kotak tersebut. Berdasarkan penuturan Dance Leader MAN 10 Jakarta, Mayfa Callista hal tersebut mempresentasikan Ratu Cleopatra.

Meski Cleopatra sangat identik dengan kerajaan Mesir Kuno, kostum yang dibalut di tubuh dancer MAN 10 Jakarta tidak terlihat nuansa Mesir Kuno. Kostum mereka mungkin saja tidak kental dengan nuansa Mesir Kuno, tetapi filosofi yang mereka miliki dibalik penampilan mereka sangat mendalam. Mayfa mengatakan bahwa dance ingin melawan stigma bahwa perempuan itu lemah.

"Kami (MAN 10 Jakarta) ingin menunjukan bahwa wanita itu kuat, tangguh, dan gak lemah seperti yang jadi stigma manusia zaman sekarang," ungkap Mayfa, Senin (29/8).

Dipilihnya Ratu Cleopatra karena figur tersebut memiliki pengaruh yang kuat pada zamannya. Begitu dance dimulai, Sang 'Cleopatra' bangkit dari petinya dan langsung disambut oleh para penari di sekitarnya. Penari ini menandakan pengikut Cleopatra yang meragakan tarian seolah sedang menyembah Sang Ratu.

Mayfa dan dance teamnya sejauh ini merasa perempuan selalu dianggap lemah di tengah masyarakat. Mereka berpikir untuk memusnahkan stigma tersebut dan menunjukan kepada masyarakat kalau perempuan tidak lemah. Ajang UBS Gold Dance Competition menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan pesan tersebut melalui tulisan.

"UBS Gold Dance Competition kan ngasih tau emas sebagai temanya, nah kita mau tunjukin lewat dance kalau perempuan itu kuat," imbuhnya. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY