ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMAN 3 Blitar (Smaga) menjadi penampil pertama pada hari kedua Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region pada Rabu, 31 Agustus 202. Mereka rela tidur di sekolah sehari sebelum tampil. Agar bisa serempak berangkat dari Blitar ke Malang pada pagi harinya.

Mereka juga make up saat dini hari sebelum berangkat ke Malang. Pengorbanan ini bukan tanpa sebab. Tim dance Smaga ingin mengharumkan nama sekolah di UBS Gold Dance Competition 2022. Berbalut kostum berwarna hitam dengan ikat kepala berbulu, mereka mengusung konsep elang.

Burung elang sendiri merupakan hewan yang fokus pada tujuan dan terus belajar meningkatkan potensi diri. Elang juga suka menjelajah dan mengarungi perbatasan tanpa rasa takut. Atas dasar itu lah tim dance SMAN 3 Blitar memilih elang sebagai tema show mereka hari ini.

Tidak hanya itu, tim sekolah dengan simbol teratai ini percaya bahwa kesetiaan dapat meningkatkan kekompakan mereka dalam menari secara selaras. Mereka juga mengaku telah mempersiapkan pertunjukan itu selama satu bulan lamanya.

Nadin, salah satu dancer SMAN 3 Blitar mengaku bahwa membagi waktu antara belajar dan latihan menjadi tantangan tersendiri.  “Kesulitan yang dialami saat harus mengganti jam pelajaran untuk latihan. Sehingga tertinggal daripada teman-teman lain,” jelasnya.

Sementara itu, tim basket putri SMAN 3 Blitar berhasil memenangkan pertandingan pertama melawan SMAN 1 Kejayan Pasuruan dengan skor 58-10 di Hondal DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY