ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gambesmania pamerkan koreo pasukan Prancis di DBL Arena Surabaya

Pasukan tentara Prancis tak mau kalah dengan ribuan siswa di Surabaya. Mereka juga turut meramaikan pertandingan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Tepatnya pada laga SMAN 15 Surabaya yang melawan SMAN 19 Surabaya. Para tentara Prancis itu dibawa oleh tim suporter SMAN 15 Surabaya.

Gambesmania -sebutan untuk suporter SMAN 15 Surabaya- tak hanya datang dengan tangan kosong. Mereka mengerahkan ratusan orang. Gambesmania menghebohkan match kali ini persiapkan koreo yang unik. Ceritanya soal kumpulan pasukan Prancis. Totalitas, Gambesmania sampai bawa meriam palsu ke arena. Mereka siap berperang. 

“Jadi tema kita masih berlanjut, yang ada hubungan tema dengan gim sebelumnya, kali ini juga ditambah elemen penting lainnya yakni virus,” ujar Marco, capo Gambesmania.

Menurut Marco, tema pasukan Prancis dipilih karena sempat menguasai dunia. Pun terkenal dengan panglima perangnya, yakni Napoleon Bonaparte.

“Nah kalau ingin lebih detail lagi dalam koreo Napoleon itu ada botol berwarna hijau. Isinya cairan berwarna hijau. Cairan itu dibuat oleh ilmuwan yang menemukan antivirus. Antivirus kan sekarang sama terkenalnya dengan Napoleon Bonaparte. Makanya kami pakai tema tersebut dengan maksud menunjukkan bahwa Libels ini juga terkenal,” jelas Marco.

Selain koreo yang unik dan nyanyian yang terus menyala, ada dua meriam di sudut kanan dan kiri tempat Gambesmania nribun. Meriam itu fungsinya memperdalam cerita pasukan Napoleon. Tapi meriamnya tak bisa menembak. Hanya saja bisa digerakkan ke kanan dan ke kiri.

Yang menarik, Marco kemarin terkejut ternyata ayahnya hadir di DBL Arena. Ia pun makin terlecut semangatnya untuk memimpin anak-anak Gambesmania. “Orang tua datang aku nggak tahu. Nggak ada yang tahu juga. Beliau datang memberi semangat, aku tahunya pas sudah di dalam arena,” lanjut Marco.

Selanjutnya, tim putra dari SMAN 15 Surabaya akan bertanding kembali pada laga melawan SMAN 14 Surabaya. Selain tim basketnya, Marco dan rombongan Gambesmania pasti akan memberikan kejutan-kejutan lain ke penonton.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY