ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semifinal kedua Honda DBL with KFC South Kalimantan Series mempertemukan SMAN 7 Banjarmasin dengan SMAN 1 Banjarbaru. Sama-sama tampil efektif membuat kedua tim membukukan skor tinggi di gim hari ini. 

Pun demikian, Smaven (julukan SMAN 7 Banjarmasin) yang jauh lebih efektif akhirnya keluar sebagai pemenang. Akurasi tembakan mencapai 51, persen (37/72) membuat Smaven menang dengan skor akhir 96-68. 

Smaven tercatat hanya sekali dalam posisi tertinggal di gim hari ini. Mereka selalu dalam posisi unggul selepas kuarter pertama berakhir. Pun demikian, perlawanan yang ditunjukkan SMAN 1 Banjarbaru juga luar biasa. Akurasi 41 persen juga bukanlah hal yang mudah ditorehkan. 

M Rendy Saputra Arafat tampil komplet di gim hari ini. Selama 26 menit, Rendy mencetak 31 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Rendy juga hanya meleset tiga kali dalam 13 tembakan yang ia lepaskan. 

Di belakang Rendy, bantuan datang dari Steven Adriano Tobing dan Damar Rifqi Anuar. Masing-masing membantu dengan 16 dan 14 poin. Trio Rendy, Steven, dan Damar pun mengombinasikan 61 dari keseluruhan poin Smaven. 

"Kami sudah prediksi gim akan berlangsung dengan skor tinggi. SMAN 1 Banjarbaru adalah tim bagu, tapi kami bersyukur kami bisa keluar sebagai pemenang," terang Damar kepada kami usai gim.

Smaven menunjukkan kedalaman skuad mereka melalui torehan 37 poin dari barisan cadangan. Damar pun memulai gim ini dari bangku cadangan. Di lain sisi, Smaven juga menunjukkan keperkasaan mereka di bawah ring dengan kemasan 64 point in the paint. 

Hasil ini membuat Smaven lolos ke final dan akan berhadapan dengan SMAN 2 Banjarbaru. Smaven sendiri keluar sebagai juara Honda DBL with KFC sebanyak empat kali dalam enam gelaran terakhir. Ini akan jadi final keempat beruntun Smaven. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY