ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMA Santa Ursula merayakan kemenangannya usai melawan SMA IPEKA Sunter

JAKARTA - SMA Santa Ursula resmi menjadi tim kedua yang berhasil melangkahkan kaki ke Final Honda DBL DKI Jakarta Series North Region. Sanur (julukan SMA Santa Ursula) sukses kalahkan SMA IPEKA Sunter dengan skor akhir 65-22.

Keberhasilan Sanur dalam partai semifinal kali ini tidak lepas dari penampilan impresif trio Sanur. Ketiga pemain tersebut adalah Samantha Sarah Purba, Fayola Maharani, dan Ivy Florentia Wijaya.

Samantha bermain all out dari menit awal pertandingan. Guard Sanur tersebut menyumbang poin terbanyak bagi timnya kali ini dengan total torehan 26 poin dan 6 rebounds. Permainan speed tinggi Samantha membuat defense Ipsun (julukan SMA IPEKA Sunter) kewalahan untuk menjaganya.

Tidak hanya Samantha yang berperan luar biasa bagi timnya, kedua center Sanur juga memberi kontribusi impresif bagi Sanur di pertandingan semifinal kali ini. Fayola Maharani dan Ivy Florentia Wijaya. Kedua pemain tersebut berhasil menjalankan tugasnya sebagai center dengan sangat baik. Yola menorehkan 15 poin dan 10 rebounds. Sedangkan Ivy mencatat total 14 poin dan 14 rebounds. Duet kedua pemain tersebut di paint area tentunya merepotkan lawan, baik secara offense maupun defense.

Kombinasi total 54 poin dari ketiga pemain tersebut membuktikan bahwa ketiganya memiliki peran yang vital bagi timnya. Trio Samantha, Yola, dan Ivy juga memiliki porsi bermain paling banyak di antara pemain lainnya. Minutes played Yola dan Samantha mencapai 29 menit, sedangkan Ivy mencapai 23 menit.

Penampilan tiga pemain Sanur tersebut memiliki peran yang luar biasa bagi tim debutan ini sepanjang pertandingan. Sanur mendominasi pertandingan dari awal kuarter pertama hingga buzzer tanda berakhirnya pertandingan berbunyi. Tim asuhan coach Ipung itu tampil meyakinkan dengan menerapkan defense ketat yang disusul dengan offense yang efektif.

Bagi Samantha, pencapaian mereka kali ini adalah hasil dari kerjasama mereka sebagai tim. “Pasti ini itu hasil kerjasama tim, kalau menurut aku. Aku seneng kami bisa menang sebagai tim Santa Ursula, apalagi ini juga pertama kali kita ikut Honda DBL dan langsung masuk ke final. Pastinya ini pencapaian yang besar buat kita,” ungkapnya.

Ikuti statistik pertandingan dan profil para pemain di pertandingan ini melalui link berikut  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)