ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA 1 Penabur adalah juara Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region. Menang dari laga sengit atas SMA Kristoforus 1 Jakarta, Kriza mengantongi hasil 46-43, Jumat (2/9). Jika Kristo 1 tidak membuat foul yang berbuah dua tembakan gratis yang berhasil dieksekusi oleh Kriza, skor hanya terpaut satu bola.

Sejak awal kuarter, duel dua finalis itu memang sudah bertensi tinggi. Kriza yang sempat memimpin di awal kuarter harus menerima pukulan balik dari Kristo 1 di kuarter berikutnya. Hasilnya, keunggulan di kuarter ketiga adalah milik Kristo 1.

Namun, Kriza kembali di atas angin kala dua poin dari Audrey Sutrisno berhasil menyamakan kedudukan. Disusul dengan dua poin lagi dari Jennifer Coliin, Kriza menang atas Kristo 1 di laga itu.

Kekalahan di tubuh Kristo 1 sendiri memang pukulan telak untuk mereka. Tapi, penggawa Kristo 1 sendiri telah menunjukkan permainan yang impresif. Rica Fransisca dan Kezia Sabrina misalnya. Dua pemain kunci Kristo 1 itu kerap kali menggetarkan lini pertahanan Kriza.

Dua pentolan Kristo 1 itu berhasil meraih dua digit poin. Rica dengan 14 poin dan 4 rebound, serta Kezia yang nyaris double-double dengan 11 poin dan 9 rebound. Kriza sendiri juga mempunyai pemain yang berhasil mencetak dua angka.

Joanne Herslin Lee, kapten Kriza menuturkan ketertinggalan mereka sejak kuarter ketiga menjadi ancaman besar bagi titel juara yang hendak mereka raih. Lebih lanjut, Joanne menyampaikan kepada rekan-rekan satu timnya untuk bermain lebih tenang karena pertandingan belum selesai.

Terbukti, hempasan bola dari Audrey Sutrisno berhasil membangkitkan kembali kepercayaan diri Kriza hingga kuarter pamungkas usai, Kriza akhirnya mendapatkan titel back to back champion wilayah barat. "Aku bilang sama temen-temenku kalau kita harus bermain lebih tenang lagi karena waktu pertandingan belum usai," tutur Joanne.

Daniel Hutauruk merasa lega dengan gelar yang berhasil diraih tim besutannya. Daniel menganggap ketertinggalan yang sempat dialami Kriza sempat membawa tekanan yang sangat tinggi ke timnya. Menurutnya, semangat Joanne dan tim yang ingin meraih gelar juara wilayah secara beruntun sejak 2019 membuat mereka terus berjuang hingga akhir pertarungan. 

"Ketika mereka tertinggal memang sempat down, lalu saya bilang kalau mereka mau menang, ya terus berjuang. Ternyata mereka mau berjuang, mau jadi nomor satu," ujar Daniel. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY