ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion Jakarta menutup rangkaian kompetisi Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region dengan kemenangan. Kepastian itu didapat usai mengandaskan langkah SMA Dian Harapan dengan skor akhir 56-41, Jumat (2/9).

Kemenangan ini sekaligus menegaskan dominasi Buksi di Jakarta Barat sekali lagi. Terhitung, sudah lima kali Buksi jadi juara Seri Jakarta Barat. Yakni pada tahun 2015, 2016, 2018, 2019, dan 2022. Di tahun 2021, Buksi menjadi juara Seri Jakarta saat kompetisi dilakukan secara terpusat.

Dari kemenangan ini pula Buksi mencetak rekor win streak ke-26 di Honda DBL Seri Jakarta sejak tahun 2018. Dominasi Buksi makin kokoh. Buksi makin di atas angin. Tapi, kualitas tim kuat ini memang tidak bisa dipungkiri lagi, khususnya di Ibu Kota.

Rookie-nya pun turut berkontribusi lebih untuk tim. Sebuah program regenerasi yang baik dari sebuah tim tingkat SMA. Kemenangan ini adalah kemenangan perdana bagi tiga wajah baru di tubuh Buksi.

Mereka adalah Alexander Ralphael, Raffer Raito, dan Ethan Jackson. Meski demikian, ketiganya kompak mengatakan bahwa kemenangan perdana mereka ini bukan lah sebuah hal yang spesial. Masih ada target tinggi yang belum mereka capai, yakni kemenangan di Championship Series.

“Belum apa-apa ini, Kak. Kemenangan ini menurutku baru pemanasan saja, nggak spesial,” ujar Ralphael, pemain nomor 45, ketika dijumpai usai awarding champion Seri Jakarta Barat.

“Kita memang pemain baru di Buksi, tapi kita punya target, yaitu juara di Championship. Juara di West Region ini belum berarti apa-apa. Masih banyak yang harus diperbaiki dan digapai targetnya,” timpal Raffer, pemain nomor 17.

Perjalanan Buksi memang masih panjang. Kemenangan ini sekaligus menjadi tiket mereka berlaga di Championship Series. Tapi, satu hal yang begitu mencolok dari kemenangan di Seri Jakarta Barat ini. Buksi belum juga puas. Kemenangan di Seri Jakarta Barat belum juga menjadi hal yang spesial bagi mereka.

“Tunggu saja di Championship Series,” cetus Ralphael. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS