ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Basket putra Sinlui1 -sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya- memastikan tempat di playoffs Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region di akhir pekan ini, Sabtu 3 September 2022. Kepastian itu mereka dapatkan setelah mampu mengatasi perlawan First -julukan SMAN 1 Mojokerto.

Sinlui 1 sudah langsung ngebut sejak awal kuarter. Mereka mendominasi jalannya pertandingan. Hingga kuarter kedua tuntas, mereka langsung bisa unggul 45-0.

Memasuki kuarter ketiga hingga kuarter pamungkas, Sinlui 1 justru semakin melesat jauh. First tak diberi nafas dan kesempatan menyerang sama sekali. Rapatnya benteng pertahanan Sinlui 1 memaksa First cuman mampu menembak 19 percobaan dan hanya masuk satu.

Baca Juga: Minim Persiapan Tak Halangi IPH East Melaju Mulus ke Playoffs

Selain pertahanan yang tangguh, para pemain jagoan Sinluiers -sebutan suporter SMA St. Louis 1 Surabaya- di laga ini juga piawai mencuri bola dari tangan lawannya. Tercatat mereka mampu ukir 38 steal.

Sinlui 1 memastikan kemenangan setelah menutup laga dengan skor 77-2.

“Puji Tuhan, seneng tapi belum puas,” yjar Daniel Nicholas kapten dari Sinlui 1. Terkait persiapan mereka menjelang playoffs, bakal ada porsi latihan lebih lagi guna menatap babak playoffs.

“Agak susah bagi waktunya, pulang sekolah langsung latihan, tapi ya waktu senggangnya dimanfaatin sebaik mungkin,” tambahnya. Selain itu kekompakkan anak-anak Sinlui 1 juga sangat terlihat baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Baca Juga: Harga BBM Akhirnya Naik, Untung Honda BeAT-mu Irit

“Kita kadang abis gim makan bareng, terus habis latihan itu sudah jelas lah ya,” tuturnya.

Terkait hasil kemenangan hari ini dan amankan tiket playoffs sepertinya mereka akan ada makan-makan lagi. “Biasanya kalau habis main itu yang nraktir yang ulang tahun (hari ini Romo Paulus, official dari Sinlui 1 yang berulang tahun),” tambah Nicholas Demily pemilik nomor punggung lima dari Sinlui 1.

Kemenangan mereka hari ini tentu mereka persembahkan kepada Romo Paulus. “Pastinya kami kasih kado ke Romo. Sementara kadonya lolos grup dulu, kado spesial (juara) nanti lah menyusul,” tambah mereka berdua.

Terkait akan ketemu siapa pada babak playoffs mereka mantap menjawab siap untuk melawan siapapun dan tidak mau pilih-pilih.(*)

Tonton laga lengkap SMA St Louis 1 Surabaya dan SMAN 1 Mojokerto melalui video di bawah ini:

Statistik lengkap Sinlui versus First ada di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY