ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perhelatan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region yang berlangsung Minggu 4 September 2022 memasuki pertandingan yang kedua. Pertandingan kedua itu menghadirkan sektor putra, SMA Charis Malang melawan SMAN 1 Kedungwaru.

Hasil manis kedua tim di laga sebelumnya membuat optimisme mereka meraih kemenangan pada Minggu (4/9) meningkat. Apalagi GOR Bimasakti Malang, Jawa Timur tampak penuh dengan kehadiran suporter yang siap mendukung sekolah kebanggaannya.

Hanya butuh waktu satu menit setelah tip off bagi kedua tim untuk melancarkan serangan mereka. Hal ini terbukti dari lay up Iqbal Putra Antariksa Irwanda, penggawa SMAN 1 Kedungwaru sukses memasuki ring lawan, SMAN 1 Kedungwaru membuka keunggulan.

Tidak mau kalah, Steve Setiawan selaku penggawa SMA Charis Malang turut melakukan lay up demi membuka keran poin bagi timnya hanya dalam waktu 40 detik.

SMAN 1 Kedungwaru tampaknya tidak terima ring mereka ditembus dengan mudahnya oleh tim lawan. Mereka langsung menggencarkan berbagai hujaman ke tim lawan dan menyarangkan serangkaian poin di kuarter pertama.

Baca Juga: Tampil Dua Kali Sehari, Money Bills SMA Charis Bawakan Tema Berbeda

Tidak berhenti sampai disitu, tim arahan Akhmad Quanazin tersebut ternyata bermain lebih garang di kuarter-kuarter berikutnya. SMA Charis Malang pun hanya sanggup mengambil alih kepemimpinan di kuarter ketiga. SMAN 1 Kedungwaru menang dengan skor akhir 47-22. 

Kemenangan SMAN 1 Kedungwaru tidak luput dari kontribusi besar salah satu pemain mereka, Dimas Farel Dwilavian. Pemain yang memiliki nomor punggung 30 tersebut berhasil menorehkan 8 poin serta 3 rebound. Torehan ini dia peroleh setelah bermain selama 25 menit di sepanjang pertandingan.

Menurutnya, duel melawan SMA Charis Malang berjalan sengit. Hal ini Dimas utarakan berdasarkan dengan adanya beragam evaluasi yang naik ke permukaan usai pertandingan selesai. Banyaknya celah yang timbul akibat defense yang belum matang membuat SMAN 1 Kedungwaru kerap kecolongan poin oleh lawan.

"Game tadi sengit, banyak evaluasi yang perlu kita lakukan setelah game tadi khusunya defense," ujar Dimas.

Baca Juga: Jadwal DBL Malang: Suguhkan Keseruan Perburuan Kemenangan Perdana

Kendati demikian, Dimas menganggap kerja sama tim SMAN 1 Kedungwaru telah berjalan dengan baik. Dirinya mengungkapkan bahwa dia serta rekan-rekan satu timnya kerap merekatkan hubungan di luar jam latihan sebelum digelarnya Honda DBL with KFC 2022 Malang Series. Tak ayal, mereka tampil apik dan berhasil menekuk SMA Charis Malang.

"Kami sering hang out bareng di luar jam latihan untuk bangun komunikasi serta kerja sama, so far sudah baik," kata Dimas.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY