ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anggunnya Sang Artemis di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region

Memasuki hari keenam pertandingan dance crew Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region pada hari Minggu, 04 September 2022, rasa penasaran para penonton kembali muncul. Grup dance Chameleon dari SMAN 1 Blitar dan Gantari Doea dari SMAN 2 Pasuruan yang kali ini menjadi bintang utama di GOR Bima Sakti Malang.

Kostum yang didominasi oleh warna kuning dengan campuran hitam dan putih memiliki auranya tersendiri. Pertandingan kedua grup ini sebagai pertandingan pembuka DBL Malang.

Gabriella Angel, salah satu dancer Chameleon mengungkapkan tema yang dipilih kali ini adalah Dewi Artemis. “Kami ingin menunjukkan sisi emas yang cantik, kuat, dan penolong, yang menginspirasi kami untuk memiliki sisi emas itu pula," ujarnya. 

"Cantik luar maupun hatinya, kuat dan menjadi penolong bagi sekitar kita,” imbuh dara yang akrab disapa Gabriella ini.

Di balik penampilan Chameleon, ternyata cukup banyak kendala yang dihadapi. Persiapan yang mendadak dan adanya event-event lain yang bertabrakan dengan jadwal latihan terpaksa membuat para anggota dan kru harus berpikir kreatif dan sigap.

Hal ini terlihat dari persiapannya yang memakan tidak sampai sebulan atau hanya sekitar dua minggu. Bahkan, untuk konsep kostumnya baru terbentuk sekitar lima hari sebelum pertandingan.

 

Lain halnya dengan Gantari Doea. Dwi Nur Aini atau yang sering disapa Dwi menjelaskan arti dari nama grupnya. “Gantari itu artinya Gerakan Anak Tari kak, sedangkan Doea itu ikon sekolah kami yaitu SMAN 2 Pasuruan. Jadi, bisa dibilang Gerakan Anak Tari SMAN 2 Pasuruan,” jelasnya.

Konsep yang dibawakan oleh grup ini terlihat kompak dan siap untuk bertanding. Grup ini menjadi salah satu ekstrakurikuler tari tradisional di SMAN 2 Pasuruan. Akun sosial media Instagramnya banyak memuat kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan tari.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY