ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tri Sofia Marcellina (SMAN 5 Malang) saat menghadapi SMA Santa Maria

Driving layup ciamik forward SMAN 5 Malang, Nabilah Safarah saat laga tersisa 1 menit 7 detik jadi momentum kemenangan timnya atas SMA Santa Maria Malang. Itu terjadi pada pertandingan hari keenam Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region di GOR Bimasakti Malang.

Pergerakan apik pemain bernomor punggung 30 tersebut juga harus dihentikan dengan foul oleh forward lawan yakni Conelia Feliciana Tedjomuljono. Dan Nabilah lagi-lagi mampu menambah satu poin lewat satu kali hadiah tembakan free throw.

Tiga poin tambahan yang dibuat Nabilah di ujung laga itu memastikan kemenangan SMAN 5 Malang dengan skor 15-8. Total pemain 17 tahun itu juga tampil apik sepanjang laga. Dia menjadi 'pencuri' ulung dengan membuat 9 kali steal. Plus dengan raihan 5 poin dan 2 rebound.

SMAN 5 juga tampil lebih agresif. Dari catatan field goal, total mereka melakukan 28 kali percobaan tembakan. Enam di antaranya masuk (21%). Di lain sisi, arek-arek Santa Maria hanya melakukan 19 kali shooting dan hanya masuk dua (10%).

Kemenangan SMAN 5 ini sekaligus memupus harapan SMA Santa Maria melaju ke babak selanjutnya. Itu setelah tim asuhan Muhammad Rusdi Abdullah ini sudah menderita dua kekalahan. Sebelumnya, mereka juga takluk di tangan SMA Santo Albertus Malang (30/8).

Di lain sisi, SMAN 5 bakal bertarung dengan SMA Santo Albertus Malang pada Rabu (7/9). Pemenang duel tersebut akan menjadi jawara grup C dan dipastikan mengunci tiket playoff.

Meski menang, Ahmad Walid, Head coach SMAN 5 Malang menyebut performa anak asuhnya masih perlu ditingkatkan lagi. Apalagi, lawan mereka selanjutnya akan jauh lebih kuat. "Semoga anak-anak bisa fight nanti, di laga selanjutnya," ucap pelatih berusia 33 tahun itu. (Rahmat)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY