ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan ketiga hari ketujuh fase grup Honda DBL with KFC East Java Series - South Region berlanjut ke basket putra. Duel kali ini mempertemukan antara SMA Brawijaya Smart School melawan SMAN 4 Pasuruan.

Kesempatan meraih kemenangan yang kedua untuk SMAN 4 Pasuruan harus dihadang oleh SMA Brawijaya Smart School yang justru belum memetik kemenangan.

Pertandingan ini berlangsung sangat sengit di setiap kuarternya. Aksi saling serang hingga berbalas poin tidak terhindarkan di duel ini.

Meski begitu, SMAN 4 Pasuruan mampu memimpin hingga kuarter ketiga dengan skor 17-14. Kedigdayaan SMAN 4 Pasuruan goyah di kuarter akhir.

Hal ini dikarenakan SMA Brawijaya Smart School mencoba membalikkan keadaan dan berusaha merebut kemenangan. Mereka bahkan mampu memimpin kuarter keempat. Bangkitnya SMA Brawijaya Smart School masih belum mampu menggulingkan SMAN 4 Pasuruan dari kemenangan. Skor akhir 30-27 masih tetap untuk SMAN 4 Pasuruan.

Kemenangan SMAN 4 Pasuruan ternyata menyimpan kisah menarik di belakangnya. Bagus Rahmono, coach SMAN 4 Pasuruan menyebut penampilan tim asuhnya tidak sedang dalam kondisi yang fit. Hal ini dikarenakan SMAN 4 Pasuruan harus menjalani dua kompetisi sekaligus.

Selain Honda DBL with KFC 2022 Malang Series, Firman Firansya dan kawan-kawan juga menjalani kompetisi Wali Kota Cup di Pasuruan. Laga final Wali Kota Cup tersebut baru usai Minggu 4 September 2022 pukul 11.30 WIB. Hanya terpaut satu hari sebelum laga kontra SMAN 1 Pandaan Pasuruan.

"Kebetulan kami berbarengan dengan kompetisi lain (Wali Kota Cup) sehingga kondisi fisik anak-anak saya tidak 100 persen fit," ungkap Bagus seusai pertandingan.

Meskipun SMAN 4 menjalani dua kompetisi sekaligus, keadaan ini tidak membuat penampilan mereka redup di Honda DBL with KFC 2022 Malang Series. Terbukti, mereka tampil solid selama dua game terakhir. Menurut Bagus, solidnya permainan tim dikarenakan persiapan mereka selama dua bulan sudah matang.

"Kami sudah menjalani latihan intens selama dua bulan, seharusnya secara mental dan fisik sudah siap," pungkas Bagus. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY