ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Pasuruan menjalani laga perdana mereka di fase grup Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region. SMAN 1 Bululawang menjadi rintangan pertama Smada (sebutan SMAN 2 Pasuruan) dalam meraih kemenangan perdana.

Smaneb (sebutan SMAN 1 Bululawang) bertekad berjuang habis-habisan dikarenakan belum pernah mengantongi kemenangan selama fase grup.

Tip off dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang. Smada langsung tancap gas sejak menit awal paruh pertama. Mereka pun mampu memimpin dengan perolehan sementara 15-3.

Paruh kedua berjalan alot bagi kedua tim, serangan demi serangan tidak mampu bersarang di ring kedua tim. Kondisi ini membuat paruh kedua hanya tercipta tiga poin, Smada masih kokoh memimpin.

Smada menancap gas lebih kencang seusai half time. Total 19 poin tambahan di dua kuarter akhir berhasil ditorehkan tim besutan Rizki Hanif Mahardika. Smada pun berhasil mengantongi kemenangan perdana mereka dengan hasil akhir 32-15. Hasil ini merupakan modal positif bagi Smada dalam mengarungi rintangan berikutnya di fase grup.

Rizki menganggap penampilan perdana tim arahannya sudah sesuai dengan instruksinya. Meski begitu, Rizki tetap melihat ada evaluasi yang mencuat seusai pertandingan. Rizki melihat fokus dan stamina anak asuhnya mulai menurun setelah half time. Hal ini, lanjut Rizki terlihat dari man to man penggawanya mulai mengendur.

"Game hari ini sudah bagus, cuma di kuarter tiga dan empat man to man marking mereka mulai kendor karena faktor stamina serta fokus pemain," ujar Rizki sesusai pertandingan.

Kendurnya pernjagaan antar pemain yang dilakukan oleh para pemain Smada, lanjut Rizki, disebabkan oleh demam panggung. Beberapa pemain Smada masih duduk di bangku kelas 10 dan 11 SMA sehingga perlu beradaptasi dengan atmosfer Honda DBL with KFC 2022 Malang Series.

"Mereka ini kelelahan ditambah beberapa dari mereka masih kelas 10 dan 11 jadi baru pertama kali ikut DBL," ungkap Rizki.

Kemenangan perdana Smada membuat optimisme mereka melaju ke babak playoffs semakin menyeruak. Smada akan menantang SMAN 1 Malang pada Jum'at mendatang. Rizki berharap mental para pemainnya bisa lebih kuat dalam menghadapi SMAN 1 Malang nanti.

"Saya ingin mereka mentalitasnya lebih baik lagi, kita selalu bermain nothing to lose saja," tutup Rizki. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY