ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase grup Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region ditutup dengan pertarungan antara SMAN 2 Malang melawan SMAN 4 Malang di sektor putra. Duack (sebutan SMAN 2 Malang) berhasil meraih kemenangan pertama mereka setelah comeback di kuarter ketiga.

Satu tembakan gratis Krisna Candra Anora sukses membangkitkan semangat timnya dalam membalikkan keadaan. Duack terus memimpim hingga pertandingan usai. Hasil ini sekaligus menjaga peluang Duack melesat ke banak playoffs. Tim besutan Wina Riana wajib mengantongi kemenangan di laga berikutnya.

Kemenangan Duack tidak luput dari pekerjaan rumah besar. Wina mengatakan tim arahannya masih memiliki persoalan krusial yang harus cepat diselesaikan. Kepercayaan antar pemain dan pelatih menjadi momok besar Duack hingga saat ini. Lebih jauh Wina mengaku sudah menyelesaikan persoalan tersebut sejak pertandingan pertama. Namun sayang, permasalahan serupa masih terulang.

"Harusnya di game pertama itu sudah saya bereskan, tapi ternyata terulang lagi malah lebih parah," ungkap Wina

Senada dengan yang diungkapkan Wina, Achmad Gierdi Rasyidin selaku kapten Duack menyuarakan hal serupa. Menurutnya, kepercyaan antar pemain dan pelatih merupakan hal krusial karena berpengaruh pada keharmonisan permainan dan semangat tim. Achmad turut menuturkan bahwa sang pelatih mengetahui persis setiap penggawa Duack.

"Tanpa kepercayaan ke sesama pemain dan coach saya yakin permainan tidak akan harmonis dan semangat bermain ikut berpengaruh," ujar Achmad di kesempatan terpisah.

Menurut Achmad, kekalahan Duack di laga pertama membuat da dan rekan satu timnya terguncang. Kendati demkian, Achmad yakin lambat laun timnya akan menemukan ritme permainan terbaik mereka serta menyempurnakan kekompakan antar pemain maupun ke pelatih.

"Masih shock sama kekalahan sebelumnya, tapi lambat laun kami yakin akan menemukan ritme permainan dan menyempurnakan kekompakan kami," kata Achmad. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY