ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Malang (Bhawikarsu) perlu mengantongi satu kemenangan lagi demi satu tempat menuju playoffs. Mereka harus menghadapi rintangan SMA Frateran Malang dalam hari kesembilan fase grup Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region, Rabu 7 September 2022.

Tidak ingin jalan mereka dihentikan, para ksatria Bhawikarsu langsung tancap gas dalam-dalam mengobrak-abrik pertahanan SMA Frateran.

Saling berbalas poin terjadi antar kedua tim. Meski kerap mendapat gempuran balik dari SMA Frateran, Bhawikarsu berhasil keluar sebagai pemenang dengan pautan skor 43-30. Hasil ini secara resmi membawa mereka ke fase playoffs dan keluar fase grup dengan predikat runner up.

Bhawikarsu tidak bertanding mulus di laga ini. Sebab, banyak penggawa mereka yang sedang mengalami sakit ketika bertanding. Berdasarkan penuturan salah satu penggawa Bhawikarsu, Agung Maulana, ada dua penggawa mereka yang sedang sakit ketika menghadapi SMA Frateran. Dua diantaranya adalah Axcell Moreyno Putra Pratama dan Fichri Chandra Hadikusuma.

Baca Juga: Srikandi Dempo Moncer, Kedekatan Antar Pemain Jadi Kunci

Pratama memang hanya tampil enam menit di laga tadi. Sedangkan Fichri tetap tampil selama 21 menit dan berhasil memberikan kontribusi besar terhadap kemenangan tim dengan menoreh 2 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Maulana pun memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk kedua rekannya tersebut.

"Saya salut dengan mereka, meski sakit tapi tetap mau berjuang membawa tim menang," ujar Maulana.

Senada dengan Maulana, coach Bhawikarsu, Dana Risky turut buka suara terkait penggawanya yang dilanda sakit. Dana menyebut pancaroba menyebabkan penggawanya drop.

Selain Pratama dan Fichri, sang Kapten, Septian Dwi Ramadhan dan Ferarri Ananda Yota juga baru sembuh dari penyakitnya. Risky pun menjelaskan kondisi ini sudah dialami sejak pertandingan mereka melawan SMAN 9 Malang. Menurutnya, tekad para pemain yang ingin membanggakan sekolah menjadi faktor utama mereka tetap all out dalam bermain meski dalam kondisi tidak maksimal.

"Karena tekad mereka ingin membanggakan sekolah, jadi mereka ingin berjuang demi sekolah mereka,"

Peran suporter Bhawikarsu turut memberikan dukungan moral dalam perjuangan Maulana dan rekan setimnya. Bhawikarsu Warrior (nama suporter Bhawikarsu) kerap menemani sekolahnya tampil di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang, Jawa Timur.

"Yang buat kami semangat itu kehadiran Bhawikarsu Warrior yang selalu di samping kita di setiap pertandingan. Totalitas mereka ketika mendukung kami itu yang sangat saya apresiasi," pungkas Maulana. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY